Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 30 April 2024 - 15:23 WIB

Unimal Laksanakan UTBK SNBT 2024, Diikuti 2.706 Calon Mahasiswa

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT). Foto: Bustami Ibrahim

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT). Foto: Bustami Ibrahim

Lhokseumawe – Sebanyak 2.706 calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT) di Universitas Malikussaleh. Pelaksanaan Ujian gelombang pertama itu berlangsung selama tujuh hari yang dimulai hari ini, Selasa, 30 April 2024 dan 2-7 Mei 2024 mendatang di Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Pelaksanaan UTBK SNBT itu dikunjungi langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T Nazaruddin, Kepala UPT  Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Malikussaleh, Rizal MIT, Kepala UPT Bahasa, kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya MHum.

Baca Juga  Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari menyampaikan, Unimal tahun ini menyediakan 12 laboratorium komputer untuk diikuti oleh 2.706 calon mahasiswa baik yang ada di Aceh maupun luar Aceh yang dibagi satu hari dua sesi.

“Setiap peserta harus hadir dan masuk ruang 06:45 WIB pagi, dan jadwal siang 12:30 WIB. Untuk sesi pertama Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kita harapkan bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun,” katanya, Senin (30/4/2024).

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan, untuk saat ini pelaksanaan UTBK SNBT di Unimal berjalan dengan baik dan lancar dan diharapkan untuk gelombang  kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-20 Mei 2024 mendatang juga bisa berjalan dengan baik sehingga  tidak ada kendala bagi peserta untuk menyelesaikan ujiannya.

Baca Juga  Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

“Hari ini saya meninjau langsung semua lab komputer yang digunakan untuk UTBK. Semoga anak-anak kita ini calon penerus bangsa bisa lulus sesuai dengan pilihan dan bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Kepala UPT Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Rizal MIT menyebutkan, pelaksanaan UTBK tahun ini di Unimal dilaksanakan di 12 Laboratorium yang berpusat di Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe.

“Ada lima gedung untuk pelaksanaan UTBK, yaitu delapan ruang di Fakultas Teknik (FT), satu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), dua Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan satu ruang di kantor UPT TIK,” pungkasnya. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata