Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 9 April 2024 - 14:41 WIB

Unimal Bagikan 150 Paket Lebaran Untuk Gampong Lingkar Kampus

Rektor Universitas Malikussaleh Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyerahkan paket lebaran untuk masyarakat lingkar kampus

Rektor Universitas Malikussaleh Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyerahkan paket lebaran untuk masyarakat lingkar kampus

Lhokseumawe – Menyambut dan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Universitas Malikussaleh berbagi dengan masyarakat lingkar kampus dengan menyerahkan 150 paket sembako hari raya kepada delapan gampong yang ada di lingkar kampus tersebut pada Selasa (09/4/2024).

Delapan gampong tersebut adalah Lancang Garam, Uteunkot, Padang Sakti, Blang Pulo dalam Kota Lhokseumawe. Kemudian Reuleut Barat, Reuleut Timu, Cot Keumuneng, dan Paya Gaboh yang masuk dalam Kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga  Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Paket tersebut  diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh Prof Dr Herman Fithra Asean Eng yang didampingi Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya, dan DosenTeuku Zulkarnaen PhD (Ketua Tim Evaluasi Kinerja Pimpinan Unimal).

Teuku Kemal Fasya menyampaikan, pembagian paket tersebut diserahkan ke delapan gampong dengan jumlah 20 paket masing-masing gampong kecuali Lancang Garam yang diserahkan 10 paket, karena jumlah masyarakat yang kurang beruntung jumlahnya lebih sedikit dibanding gampong lain.

“Isi paket yang diserahkan tersebut ada beberapa bahan pokok seperti minyak goreng, gula ,susu, teh, minuman, dan roti kaleng,” katanya.

Baca Juga  Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Prof Dr Herman Fithra juga menyampaikan, penyaluran paket itu diterima langsung oleh geuchik atau pemerintah gampong untuk diserahkan kepada yang layak untuk diberikan.

“Paket  Idul Fitri ini merupakan bentuk kepedulian dan menjaga silaturahmi Unimal dengan gampong yang ada di sekitar kampus. Karena kehadiran gampong tersebut sangat berperan terhadap keberadaan kampus,” terangnya.

Rektor Unimal menambahkan, pemberian paket lebaran ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Universitas Malikussaleh setiap tahunnya. “Kita ingin masyarakat sekitar kampus juga merasakan kehadiran kampus dalam kehidupan mereka,” ungkap Prof Herman.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik