Home / Hukum / Nasional

Jumat, 5 April 2024 - 23:38 WIB

Ungkap Gembong Narkoba Jaringan Internasional, Polda Riau Amankan 107 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal merilis pengungkapan 107 kilogram sabu-sabu jaringan internasional di halaman Mapolda Riau, Jumat (5/4). Foto:Tim Multimedia Kapolda Riau.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal merilis pengungkapan 107 kilogram sabu-sabu jaringan internasional di halaman Mapolda Riau, Jumat (5/4). Foto:Tim Multimedia Kapolda Riau.

Pekanbaru – Direktorat Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Daerah Riau mengamankan sebanyak 107 kilogram (kg);sabu-sabu, 214 gram ganja dan 2.736 butir pil ekstasi dari 30 tersangka yang di antaranya merupakan hasil pengembangan kasus di Jalan Pangeran Hidayat, Kota Pekanbaru.

Direktur narkoba Polda Riau Kombes Pol Manang Soebeti di Pekanbaru, Jumat, menjelaskan pihaknya berhasil mengungkap lengkap jaringan ini. Mulai dari importir, transportir, bandar, pengedar, hingga pengendali pada peredaran di Pasar Agus Salim dan Jalan Pangeran Hidayat.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

“Kita tahu masyarakat di sana sangat resah karena narkoba dijual secara terang-terangan di sana. Kami berusaha memutus dari atas, tak hanya dari bawah,” lanjutnya.

Manang mengaku kini pihaknya telah mengantongi beberapa nama lain yang hingga kini masih dalam pengejaran. Selain itu ada tiga narapidana yang bertugas sebagai pengendali dalam perkara ini.

Napi itu bertugas sebagai penghubung antara pemilik barang di luar negeri dengan transportir di Indonesia. Ketiganya menggunakan alat komunikasi yang diseludupkan ke dalam lembaga pemasyarakatan.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

“Memang tidak menutup kemungkinan ada pengendali lain di lapas, namun kami ke depannya akan meningkatkan kerja sama dengan Kemenkumham agar kita betul-betul menuntaskan perkara narkoba ini,” tukasnya.

Kepala Polda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memerintahkan seluruh anak buahnya untuk menyikat semua kampung narkoba yang ada di Provinsi Riau. Ditresnarkoba agar memastikan tidak ada peredaran narkoba di manapun baik di tempat hiburan, perumahan maupun kampung-kampung.

“Pengungkapan ini merupakan bentuk hadirnya kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkotika di Bumi Lancang Kuning,” ujarnya.[]

ANTARA

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Nasional

Aplikasi MyTelkomsel Jadi SuperApp, Bisa Bayar Tol Tanpa Tap Kartu Lagi!

Ekonomi

Tembus Ratusan Triliun, Segini Uang Negara Habis Buat Gaji-Tukin PNS

Nasional

Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono Calon Wakil Menteri Keuangan, Untuk Memuluskan Transisi Kekuasaan?

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Daerah

Selebgram Asal Aceh Jaya Jadi Tersangka Promosi Judi Online

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT