Home / Daerah

Rabu, 3 April 2024 - 15:31 WIB

SKK Migas dan Mubadala Energy Sosialisasi Pengeboran 2 Sumur di Blok South Andaman

Penyerahan paket bantuan Ramadhan untuk masyarakat yang kurang mampu

Penyerahan paket bantuan Ramadhan untuk masyarakat yang kurang mampu

Lhokseumawe – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Mubadala Energy mengadakan sosialisasi pengeboran sumur Tangkulo-1 dan Layaran-2 di Blok South Andaman yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Rabu (03/04/2024).

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan MM menyampaikan apresiasi atas sinergi positif antara Mubadala Energy, pemerintah, dan masyarakat dalam mendukung pembangunan dan eksplorasi Migas di Lhokseumawe.

Baca Juga  TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

“Saya menekankan bahwa pentingnya kegiatan pengeboran sumur baru yang akan meningkatkan kapasitas produksi minyak dan gas di kota Lhokseumawe. Saya berharap ini dapat menjadi langkah maju dalam pengembangan sektor energi dan ekonomi lokal, sekaligus membawa kesejahteraan bagi masyarakat Lhokseumawe secara keseluruhan,” katanya.

Yanin Kholison Selaku Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut menyampaikan, Mubadala bersama Harbor Energy sedang berusaha untuk menemukan sumber cadangan baru Migas.

“Kegiatan ini harus kita dukung bersama, secara bisnis Mubadala yang memproduksi Migas dan akan berdampak pada pengembangan perekonomian nasional dan daerah, oleh karena itu dalam sosialisasi ini Mubadala akan menyampaikan wilayah kerja mereka,” katanya.

Baca Juga  Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Pada kesempatan itu juga diserahkan 200 Paket bantuan Ramadhan untuk masyarakat yang kurang mampu. Program ini dinilai sebagai bentuk kepedulian Mubadala Energy terhadap masyarakat Lhokseumawe dan diharapkan dapat terus meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.

Acara sosialisasi dan serah terima bantuan Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat tentang pengeboran sumur baru dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan serta keselamatan dalam operasi migas.

Pemerintah Kota Lhokseumawe, SKK Migas dan Mubadala Energy berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan energi yang berkelanjutan dan memastikan bahwa setiap kegiatan operasional dapat memberi manfaat maksimal bagi kemajuan kota Lhokseumawe dan kesejahteraan masyarakatnya.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur