Home / Daerah / Pendidikan

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:22 WIB

Setelah Terima 1 Unit Mobil Operasional, Kini Unimal Dapat Hibah Mobil Ambulance dari PT Pertamina

Serah terima satu unit kendaraan ambulance dari Pertamina untuk Unimal.

Serah terima satu unit kendaraan ambulance dari Pertamina untuk Unimal.

Lhokseumawe – Setelah menyerahkan mobil operasional pada Januari yang lalu, kini PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaan PT Perta Arun Gas (PAG) kembali memberikan hibah barang kepada Universitas Malikussaleh. Hibah kali ini berupa satu unit kendaraan ambulans dengan tipe Toyota Hiace Premio, Kamis (19/3/2024) bertempat di Gedung Rektorat Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Sebelum Berita Acara Serah Terima (BAST) ditandatangani langsung oleh Rektor, kendaraan tersebut diperiksa kelengkapan dan kesesuaiannya dengan dokumen pengantaran.

Baca Juga  Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong
Berita Acara Serah Terima (BAST) ditandatangani langsung oleh Rektor dan Manager Corcomm & CSR PAG.

Penyerahan mobil kedua tersebut diterima langsung oleh Rektor Universitas malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis, dan Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku Kemal Fasya MHum. Hadir langsung dalam penyerahan ambulance mewakil Pertamina (Persero), Manager Corcomm & CSR PAG, Iskandarsyah.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra mengatakan, bahwa diterimanya hibah barang ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara PT Pertamina (Persero) dengan Universitas Malikussaleh. Pemberian hibah barang ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT Pertamina (Persero) kepada Universitas Malikussaleh.

“Kendaraan Ambulance ini nantinya akan digunakan untuk menjemput pasien khususnya mahasiswa Unimal, para pegawai Unimal, dan masyarakat yang menggunakan Fasilitas Kesehatan (Faskes) Klinik Unimal,” katanya.

Baca Juga  Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Prof Herman menyebutkan, Ambulance yang diterima Unimal telah dilengkapi dengan fasilitas standar pelayanan kesehatan.

”Ambulans ini akan sangat membantu bagi klinik kesehatan Unimal dan juga bisa digunakan oleh relawan yang diturunkan oleh Unimal saat terjadi bencana seperti banjir,” tutur Rektor.

Sementara, Manager CorComm & CSR PAG, Iskandarsyah menyampaikan bahwa program pemberian Ambulance ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya di bidang kesehatan, karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mobilisasi kegiatan mahasiswa Unimal mengakses kesehatan.

“Pertamina senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan TJSL yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana maupun bantuan khusus,” pungkasnya. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap