Home / Nasional / Olahraga

Kamis, 18 April 2024 - 23:17 WIB

Sejarah Tercipta! Timnas Indonesia U-23 Sikat Australia U-23

LinkkaMedia – Timnas Indonesia U-23 sukses memetik kemenangan perdana di Grup A Piala Asia U-23 2024. Mereka menang tipis 1-0 atas Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia U-23 langsung menyerang. Peluang muncul di menit kedua setelah Witan Sulaeman mengirim umpan tarik. Bola disambut Jeam Kelly Sroyer tapi sepakannya dihalau bek Australia U-23.

Hanya semenit berselang, Australia U-23 melancarkan serangan balik. Adalah Mohamed Toure yang berpeluang mencetak gol, tapi tembakannya melenceng datar ke arah kiri gawang yang dikawal Ernando Ari.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 lebih banyak diserang. Baru di menit ke-16, Rafael Struick hampir mencetak gol setelah menyisir sisi kiri. Sayangnya belum berbuah gol karena bola menyamping dari gawang lawan.

Memasuki menit ke-21, Toure melepas tembakan yang mengenai tangan Komang Teguh di kotak penalti. Wasit mulanya membiarkan, namun setelah mengecek VAR, Australia mendapatkan hadiah penalti.

Toure sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti di menit ke-25. Namun, dia gagal mengonversinya menjadi gol. Sepakan keras Toure mengarah ke kiri dan sukses ditepis oleh Ernando Ari.

Keberhasilan menepis penalti itu tampaknya membuat Timnas Indonesia U-23 lebih agresif. Komang Teguh hampir menebus kesalahan di menit ke-35 dengan upaya merebut bola dan melepas tembakan, tapi sepakannya melebar.

Baru 10 menit kemudian, Komang membawa Timnas Indonesia U-23 unggul. Berawal dari sepak pojok, bola disambut oleh Nathan Tjoe-A-On. Komang lantas meneruskan dengan sundulan dan gagal dibendung kiper Patrick Beach.

Waktu tambahan mencapai delapan menit di babak pertama ini. Namun, tak ada gol lagi sehingga skor 1-0 menghiasi turun minum.[]

Sumber: Bola.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Aplikasi MyTelkomsel Jadi SuperApp, Bisa Bayar Tol Tanpa Tap Kartu Lagi!

Ekonomi

Tembus Ratusan Triliun, Segini Uang Negara Habis Buat Gaji-Tukin PNS

Nasional

Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono Calon Wakil Menteri Keuangan, Untuk Memuluskan Transisi Kekuasaan?

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Nasional

Begini Cara Cek Sertifikat Tanah Asli atau Palsu Online

Olahraga

Lamine Yamal: Pencetak Gol Termuda Sepanjang Euro 2024

Nasional

Begini Cara Memindahkan File Menggunakan Google Takeout