Home / Daerah / Pendidikan

Jumat, 5 Juli 2024 - 14:34 WIB

Rektor Unimal Harap Ketua Umum IKA Unimal Terpilih Mampu Menjembatani Alumni dengan Dunia Kerja

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng

Lhokseumawe — Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng mengimbau agar siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) untuk periode mendatang dapat bekerja sama dengan seluruh elemen kampus guna membesarkan nama Unimal. Imbauan tersebut disampaikan menjelang Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unimal yang akan dilaksanakan pada 06 Juli 2024.

Dalam pernyataannya, Prof Herman menekankan pentingnya sinergi antara alumni dan universitas dalam mencapai visi bersama. “Alumni adalah salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh universitas. Kontribusi mereka sangat penting dalam pengembangan akademik, penelitian, serta peningkatan reputasi kampus. Saya berharap Ketua Umum IKA Unimal yang terpilih nantinya harus mampu menjembatani alumni dengan dunia kerja, menjalin kerjasama erat dengan pihak universitas untuk bersama-sama membesarkan Unimal,” ujarnya.

Rektor juga mengapresiasi langkah panitia Mubes IKA Unimal yang telah bekerja keras mempersiapkan acara ini. “Saya memberikan penghargaan tinggi kepada panitia yang telah berusaha maksimal dalam menyelenggarakan Mubes ini. Semoga acara ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa IKA Unimal ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Prof Herman juga mengingatkan bahwa tantangan ke depan bagi Unimal dan IKA Unimal semakin kompleks, terutama dalam menghadapi perkembangan teknologi dan globalisasi. Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang visioner, inovatif, dan mampu merangkul seluruh potensi yang dimiliki oleh alumni.

Baca Juga  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

“Kolaborasi antara alumni dan universitas sangat krusial dalam menghadapi berbagai tantangan dan meraih berbagai peluang. Mari kita bersama-sama bekerja untuk kemajuan Unimal, baik dalam bidang akademik, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat dan juga para alumni mampu menjembatani para lulusan unimal dalam dunia kerja,” kata Prof Herman.

Acara Mubes IKA Unimal yang dijadwalkan berlangsung 6 Juli ini akan diisi dengan berbagai agenda penting, termasuk pemilihan Ketua Umum IKA Unimal yang baru. Para calon Ketua Umum akan memaparkan visi dan misi mereka serta berinteraksi langsung dengan para anggota IKA Unimal.

Dengan harapan besar dari rektor dan seluruh civitas akademika, diharapkan Ketua Umum IKA Unimal yang terpilih nanti dapat membawa organisasi alumni ini ke arah yang lebih progresif dan kontributif bagi Universitas Malikussaleh serta masyarakat luas.

Mubes IKA Unimal Akan Digelar Besok

Ketua Panitia Mubes IKA Unimal, Zulfikar Mulieng MSi.

Panitia Pelaksana Mubes Ikatan Keluarga Alumni Universitas Malikussaleh (IKA Unimal) dengan bangga mengumumkan bahwa Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unimal akan secara resmi digelar besok, 06 Juli 2024. Acara yang sangat dinanti-nantikan ini akan berlangsung di Gedung Akademik Community Center (ACC) Kampus Kedokteran Universitas Malikussaleh, Cunda Lhokseumawe, mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Rektor Unimal Prof Dr Herman Fithra ASEAN Eng.

Musyawarah Besar IKA Unimal merupakan forum tertinggi bagi para alumni Universitas Malikussaleh untuk berkumpul, berdiskusi, dan menentukan arah serta kebijakan organisasi ke depan. Acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni serta memperkuat jaringan profesional yang bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

Baca Juga  Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Beberapa agenda utama yang akan dibahas dalam Mubes kali ini antara lain:

  • Orasi Ilmiah Alumni Pertama yang mendapatkan gelar Profesor oleh Prof. Dr. M. Sayuti, S.T., M. Sc., IPU dengan tema “Peran IKA Universitas Malikussaleh Menuju Indonesia Emas 2045”.
  • Testimoni tentang Alumni Universitas Malikussaleh yang akan disampaikan oleh Dr (C) Khaidir Abdurrahman, S.IP., M.A.P., CRGP (Direktur Hubungan Kelembagaan PT Asabri Persero).
  • Laporan pertanggungjawaban pengurus IKA Unimal periode sebelumnya.
  • Pemilihan pengurus baru untuk periode 2024-2028.
  • Pembahasan program kerja dan rencana strategis IKA Unimal ke depan.

Acara ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dan alumni berprestasi dari berbagai angkatan yang siap memberikan kontribusi positif bagi kemajuan IKA Unimal. Kehadiran seluruh alumni sangat diharapkan untuk menyukseskan acara ini dan bersama-sama membangun IKA Unimal yang lebih solid dan inovatif.

Ketua Panitia Mubes IKA Unimal, Zulfikar Mulieng, SP., M.Si, yang didampingi Sekretaris Wahyu Saputra, SH., MH, menyatakan, “Kami sangat antusias dengan penyelenggaraan Mubes kali ini. Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan visi dan misi yang akan membawa IKA Unimal ke arah yang lebih baik. Kami mengundang seluruh alumni untuk hadir dan berpartisipasi aktif dalam Mubes ini.”

Mari kita bersama-sama menciptakan momen bersejarah ini dan berkontribusi bagi kemajuan IKA Unimal, masyarakat serta Universitas Malikussaleh.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik