Home / Nasional / Olahraga

Selasa, 23 April 2024 - 21:01 WIB

Rapor Merah Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Jakarta – Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di artikel ini. Bagaimana kans Garuda Muda untuk memenangkan pertandingan? Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

Laga berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat dinihari WIB, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB. Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final setelah menjadi runner up Grup A. Skuad asuhan Shin Tae-yong dua kali menang (melawan Australia dan Yordania) dan sekali kalah melawan Qatar selama fase grup.

Sedangkan Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke delapan besar sebagai juara Grup A. Skuad asuhan Hwang Sun-hong lolos sebagai juara Grup B dengan rekor 100% kemenangan. Timnas Korea Selatan mengalahkan China, Uni Emirates Arab, dan Jepang selama tampil di babak penyisihan grup.

Lantas, bagaimana kans Timnas Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23? Peluang tentu selalu ada. Namun, sebelum bicara peluang ada baiknya mengintip rekor pertemuan yang melibatkan kedua pelatih. Menurut catatan Transfermarkt, Hwang Sun-hong menjadi pelatih kedua yang paling sering dihadapi Shin Tae-yong di mana keduanya sudah berduel taktik 12 kali pada periode 2009-2012.

Selama kurun waktu tiga tahun itu, Shin Tae-yong selalu melatih Seongnam Ilhwa Chunma. Sementara, Hwang Sun-hong menangani Busan I’Park dan Pohang Steelers. Shin Tae-yong hanya menang dua kali. Sisanya, lima kali seri dan lima kali takluk dari Hwang Sun-hong.

Namun, perlu diingat bahwa catatan itu berlangsung 12 tahun lalu. Lantas, bagaimana dengan rekor Shin Tae-yong menghadapi negaranya sendiri? Menurut catatan, STY sudah dua kali menghadapi Korea sejak menukangi Timnas Indonesia.

Dua laga tersebut terjadi pada tahun 2022 lalu. Kala itu, Shin Tae-yong sedang memimpin Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Korea. Namun sayang, Shin Tae-yong harus menelan kekelahan telak dalam dua laga tersebut. Laga pertama berlangsung di Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Timnas Indonesia U-19 menyerah dengan skor 0-7 dari Korea Selatan. Duel kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Selatan U-19 terjadi di DGB Daeggu Bank Park Stadium, Selasa (29/3/2022).

Kali ini, Timnas Indonesia U-19 tumbang dengan skor 1-5. Kali ini Shin Tae-yong kembali tampil dengan komposisi skuad Timnas Indonesia U-23 yang jauh lebih kuat. Kita nantikan bagaimana Shin Tae-yong memperbaiki rapor merah menghadapi negaranya dan sang rival, Hwang Sun-hong.

Sumber: sindonews.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Nasional

Begini Cara Cek Sertifikat Tanah Asli atau Palsu Online

Olahraga

Lamine Yamal: Pencetak Gol Termuda Sepanjang Euro 2024

Nasional

Begini Cara Memindahkan File Menggunakan Google Takeout

Nasional

Mengintip Gaji Ketua KPU Hasyim Asy’ari Sebelum Dipecat

Figur

Abuya Syech Amran Wali Al Khalidy Sambut Tiga Sultan di MPTT Cawang Jakarta

Agama

Besok 1 Muharam 1446 H, Intip Tradisi Sambut Tahun Baru Islam di Dunia

Nasional

Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka Juli 2024: Cek Jadwal dan Syarat Umumnya