Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 18:07 WIB

PT PIM Raih Penghargaan Pelopor Go Green di Ajang Penganugerahan Serambi Award 2024

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd. Din dan Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur menerahkan penghargaan kepada kepada Vice President TJSL & Humas Saiful Rakjab

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd. Din dan Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur menerahkan penghargaan kepada kepada Vice President TJSL & Humas Saiful Rakjab

Banda Aceh – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) berhasil meraih penghargaan di ajang Penganugerahan Serambi Award 2024 dengan kategori Pelopor Go Green di Aceh Utara yang diselenggarakan di Gedung AAC Dayyan Dawood Banda Aceh, Jumat (31/5/2024).

Penghargaan itu diserahkan oleh Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd. Din dan Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur kepada Vice President TJSL & Humas Saiful Rakjab mewakili Direksi PT PIM. Apresiasi ini diberikan sebagai pengakuan atas eksistensi Perusahaan dalam penghijauan dan menjaga Lingkungan secara Global guna untuk mendukung pencapaian Proper Emas Perusahaan pada Tahun 2024.

Vice President TJSL & Humas Saiful Rakjab mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pengakuan ini. “Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat menerima penghargaan ini. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi seluruh tim PT Pupuk Iskandar Muda dalam menjalankan program-program berkelanjutan yang ramah lingkungan,” katanya.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Lanjut Saiful, sesuai dengan tema Serambi Awards tahun ini yaitu “Sinergi Membangun Negeri”, PT PIM setiap tahunnya memiliki inisiatif untuk melaksanakan program penghijauan baik di lingkungan perusahaan maupun kabupaten/kota yang ada di Aceh. PT PIM juga dinilai berhasil mengedepankan praktik-praktik ramah lingkungan melalui berbagai program inovatif. Beberapa di antaranya adalah pengurangan emisi karbon, pengelolaan limbah yang efisien, serta penggunaan energi terbarukan dalam proses produksinya.

“PT PIM terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), PT PIM telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti penghijauan lahan kritis, pelatihan dan edukasi lingkungan bagi masyarakat, serta mendukung program konservasi alam,” ungkapnya.

Penganugerahan Serambi Award ini menjadi motivasi tambahan bagi PT PIM untuk terus berinovasi dan memperkuat komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Kami akan terus berupaya mengembangkan teknologi hijau dan meningkatkan efisiensi produksi kami agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi lingkungan,” tambah Saiful.

Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin menyampaikan bahwa Penghargaan yang dikemas dalam acara Serambi Award tahun 2024 ini mengusung tema Sinergi membangun Negeri merupakan ajang Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah atau Lembaga/Instansi yang selama ini sudah berperan dalam membangun masyarakat dalam berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan juga peningkatan sumber daya manusia.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Kemudian Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengapresiasi pelaksanaan Serambi Award dan semoga ini bisa menjadi motivasi bagi semua Pihak untuk terus berbuat dan memberikan yang terbaik bagi negeri. Pj Gubernur Aceh juga mengharapkan dukungan untuk kelancaran Pelaksanaan PON yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumut. Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk menyuskseskan agenda besar tersebut terutama sebagai tuan rumah penyelenggara PON XXI pada bulan November 2024 bersama dengan Provinsi Sumut, tutupnya.

Ajang Serambi Award tahun 2024 dihadiri oleh Segenap Forkopimda Aceh baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Kabupaten/kota, Pimpinan BUMN dan BUMD, Pimpinan Universitas / Lembaga Pendidikan dan Juga tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusinya bagi kemajuan daerah dan memberikan peran bagi kemaslahatan masyarakat.

PT Pupuk Iskandar Muda terus berkomitmen untuk membangun negeri dengan mendukung ketahanan pangan nasional dengan menghadirkan industri yang ramah lingkungan dan terus memberikan nilai kepedulian dan manfaat bagi masyarakat. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur