Home / Daerah / Ekonomi

Rabu, 3 April 2024 - 19:32 WIB

PT PIM Meriahkan Safari Ramadhan BUMN dari Pasar Murah 1.000 Sembako hingga Bazar UMKM

Pasar Murah 1.000 Sembako hingga Bazar UMKM, Pupuk Iskandar Muda Meriahkan Safari Ramadhan BUMN

Pasar Murah 1.000 Sembako hingga Bazar UMKM, Pupuk Iskandar Muda Meriahkan Safari Ramadhan BUMN

Pidie – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyediakan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat di Alun-Alun Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan safari Ramadan BUMN 2024 hadir di 40 kota maupun kabupaten di seluruh indonesia. Kegiatan ini dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan sekaligus menjadi rangkaian HUT ke-26 Kementerian BUMN.

Baca Juga  Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Menteri BUMN RI, Erick Thohir menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau. Selain itu, sembako ini juga dijual murah atas respons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah Tanah Air.

Dalam sambutannya, Maimun, Senior Vice President Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola PIM mengatakan PIM ditunjuk langsung oleh Kementerian BUMN untuk menyediakan 1.000 paket sembako.

“Sembako terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg, dengan harga jual perpaket senilai Rp 75 ribu,” ungkap Maimun.

Dalam suasana Ramadan yang penuh dengan nilai-nilai kebaikan, tentunya PIM terus berupaya untuk berkontribusi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci ramadhan.

Baca Juga  Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Safari Ramadan BUMN 2024 kali ini turut dimeriahkan dengan Bazar UMKM yang menjual berbagai macam takjil, pembagian doorprize, penampilan grup dzikir dari Santri Pidie, serta promosi produk unggulan PIM.

PT PIM sebagai salah satu produsen Pupuk di Aceh, terus berusaha memberikan hasil produksi yang terbaik dan sesuai standar mutu bagi konsumen. Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan BUMN ini PIM juga membuka Gerai Pupuk yang menampilkan aneka produk PIM yang saat ini dipasarkan ke masyarakat dan juga pada event tersebut masyarakat berkesempatan untuk bertanya secara langsung terkait dengan produk unggulan PIM dan juga dapat langsung melakukan pembelian atau pemesanan pupuk sesuai kebutuhan.tutupnya.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap

Daerah

Teuku Kemal Fasya: Reformasi 1998 Terancam oleh Pelemahan Pemberantasan Korupsi