Home / Nasional / Olahraga

Selasa, 23 April 2024 - 22:39 WIB

PSSI Ragu Bawa Kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23

PSSI Ragu Bawa Kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23

PSSI Ragu Bawa Kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On terpaksa meninggalkan skuad Piala Asia U-23 untuk kembali ke klubnya, SC Heerenveen.

Nathan Tjoe-A-On menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menyegel tiket di babak perempat final Piala Asia U-23.

Nathan Tjoe-A-On hanya diberi waktu sepekan oleh klub yang meminjamnya dari Swansea City ini selama jeda kompetisi Eredivisie.

Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengakui PSSI saat ini mengupayakan agar Nathan Tjoe-A-On segera kembali ke Timnas Indonesia U-23.

“PSSI mengupayakan maksimal agar Nathan Tjoe-A-On bisa kembali bergabung dalam waktu 1-2 hari ini, bahkan kemarin Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) sudah berjunag untuk bernegosiasi dengan klub Nathan,” kata Sumardji dalam program Kabar Siang tvOne, Selasa (23/4/2024).

Sumardji mengakui federasi sudah melakukan yang terbaik ketika berhasil menegosiasi SC Heerenveen untuk mendatangkan Nathan Tjoe-A-On meski di hari H laga perdana Piala Asia U-23.

“Sekarang kita tunggu saja kerka keras dari federasi untuk bisa menghadirkan kembali Nathan bergabung dengan kita,” kata Sumardji.

Meski demikian, Sumardji mengakui masih banyak pemain lain yang bisa menjadi pemain pelapis untuk menutupi absennya Nathan Tjoe-A-On di perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan Jumat (26/4/2024) dini hari WIB nanti.

“Tentu opsi itu sudah disiapkan Shin Tae-yong, dia akan turunkan pemain seperti apa dan meramu pemain untuk bisa menutup hilangnya Nathan Tjoe-A-On,” kata Sumardji.(Viva)

Share :

Baca Juga

Nasional

Aplikasi MyTelkomsel Jadi SuperApp, Bisa Bayar Tol Tanpa Tap Kartu Lagi!

Ekonomi

Tembus Ratusan Triliun, Segini Uang Negara Habis Buat Gaji-Tukin PNS

Nasional

Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono Calon Wakil Menteri Keuangan, Untuk Memuluskan Transisi Kekuasaan?

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Nasional

Begini Cara Cek Sertifikat Tanah Asli atau Palsu Online

Olahraga

Lamine Yamal: Pencetak Gol Termuda Sepanjang Euro 2024

Nasional

Begini Cara Memindahkan File Menggunakan Google Takeout