Home / Daerah

Rabu, 5 Juni 2024 - 10:04 WIB

Propam Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Terhadap Personel

Propam Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Terhadap Personel

Propam Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Terhadap Personel

Lhoksukon – Guna menjaga disiplin anggota tetap on track, Kepolisian Resor Aceh Utara menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang dimotori oleh Sipropam Polres Aceh Utara. Gaktibplin ini tidak hanya dilakukan di tingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran. Rabu, (5/6/2024) mako Polres setempat.

Sebagai salah satu lembaga penegak hukum, Kepolisian menerapkan standar disiplin tinggi terhadap seluruh anggotanya. Disiplin disini tidak hanya terbatas pada disiplin waktu dan pelaksanaan tugas, tetapi juga sikap tampang dan penampilan dari personel itu sendiri.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. melalui Wakapolres Aceh Utara Kompol Muhayat Effendie, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin kali ini di gelar di lapangan apel tribrata Mako Polres Aceh Utara, serta Polsek jajaran Polres Aceh Utara juga dilakukan Gaktibplin oleh Kanit Provos Polsek jajaran.

“Seluruh personel dilakukan pengecekan terlebih dahulu mulai dari kelengkapan identitas diri, seperti KTA, SIM, STNK, Surat Senpi dan lainnya,” Ujar Kompol Muhayat Effendie yang didampingi oleh Kasi Propam Ipda Fery Suyatna

Amatan tribratanews, selain itu juga dilakukan pengecekan sikap tampang meliputi rambut, jambang termasuk didalamnya adalah Gampol (seragam polisi) harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Lebih lanjut, Kompol Muhayat Effendie menuturkan kegiatan ini dilaksanakan secara acak sehingga anggota tidak mengetahui secara pasti kapan dan dimana Gaktibplin akan dilakukan. Hal ini untuk menghindari rekayasa sehingga disiplin tidak hanya dilakukan saat digelar Gaktibplin tetapi memang berangkat dari hati dan benar-benar diterapkan secara konsisten.

Tujuan utama dari Gaktibplin ini adalah menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, menekan pelanggaran dan tentunya mewujudkan postur Polri yang Presisi sesuai dengan harapan masyarakat.

“Hasil Gaktibplin hari ini, ditemukan anggota yang rambutnya sudah mulai panjang. Sudah kita perintahkan untuk potong rambut agar lebih rapi,” pungkasnya.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur