Home / Daerah

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:12 WIB

Pj Gubernur dan PB FASI Tinjau Kesiapan Venue PON di Bandara Malikussaleh

ACEH UTARA – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Ketua Harian PB FASI Marsekal Muda (Marsda) TNI Andi Wijaya meninjau kesiapan venue Aerosport Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Kamis (27/6/2024).

Kunker diawali dengan perjalanan menggunakan pesawat udara CN – 295 milik TNI AU dari Bandara Lanud SIM pada pukul 08.15 WIB, menuju Bandara Malikussaleh Aceh Utara untuk meninjau progres dan kesiapan Aerosport yaitu terbang layang dan paramotor.

Baca Juga  PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Selain itu, ikut serta dalam rombongan sejumlah pejabat Aspotdirga TNI AU, yaitu Marsda TNI Andi Wijaya, Marsma TNI Tyas Nur Adi, Kolonel PNB Nurtantio, Koordinator Bidang Pertandingan dan Perlombaan/Competition Director Cahyo Alkantana dan beberapa pejabat lainnya.

Saat ini Bandara Malikussaleh Aceh Utara sedang dipersiapkan untuk salah satu arena atau venue even Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Cabang Aerosport Terbang Layang dan Cabang Aerosport Paramotor.

Dalam kunjungan itu Pj Gubernur Aceh bersama rombongan mendapat penjelasan tentang kondisi lapangan dan juga melihat langsung lokasi bandara yang akan dipergunakan untuk even pertandingan Paramotor dan Terbang Layang.

Atlet Paramotor TNI AU melakukan penerbangan fly pass melintas dan bermanuver di vaneu Bandara Malikussaleh.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Usai meninjau lokasi, Bustami Hamzah menjelaskan, pihaknya yakin pelaksanaan even cabor aero sport akan berjalan seusai dengan direncanakan. Pihaknya optimis kegiatan PON akan sukses, baik di Aceh Utara maupun di tempat lain.

Kepada masyarakat Aceh Utara diharapkan dapat menyambut warga dari luar sesuai adat dan kebiasan masyarakat Aceh yang selalu peumulia jamei (memuliakan tamu).

Usai peninjauan persiapan PON di Aceh Utara, Pj Gubernur bersama rombongan melanjutkan perjalanan via udara menuju Bandara Rembele Bener Meriah.

Di sana Pj Gubernur akan meninju sejumlah titik penyelenggaraan PON sebelum melanjutkan perjalanan darat menuju titik PON di Aceh Tengah dan Aceh Barat. (*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara