Home / Daerah / Teknologi

Selasa, 7 Mei 2024 - 12:14 WIB

Pj Gubernur Aceh akan Buka Pameran TTG di Nagan Raya, Ini Jadwalnya

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE MSi

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE MSi

Banda Aceh – Pelaksanaan kegiatan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh yang akan digelar mulai 7-11 Mei 2024 di Alun-Alun Suka Makmue Nagan Raya akan dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Aceh pada 9 Mei 2024.

Baca Juga  Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Hal itu sudah dikonfirmasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Zulkifli, Senin (6/5/2024). “Untuk acara seremonial pembukaan akan dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh pada 9 Mei 2024,” jelasnya.

Disebutkan ada 15 kabupaten/kota peserta yang terlibat dan mereka akan menampilkan hasil inovasi di TTG. Selain TTG, juga ada stand UMKM dari Pemkab Nagan Raya yang berjumlah 30 stand.

Sebagaimana disampaikan, Pj Bupati Nagan Raya 30 April 2024 lalu, ia mengatakan, dalam upaya mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menyediakan 30 stand bagi pelaku UMKM.

Baca Juga  Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Ia mengungkapkan, partisipasi para pelaku UMKM dalam TTG Aceh XXV memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian daerah, dan ikut berkontribusi dalam pengendalian inflasi.

Sebanyak 15 kabupaten/kota di Aceh yang sudah mendaftarkan diri ke DMPG Aceh guna mengikuti kegiatan tersebut, di antaranya Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Nagan Raya, Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Besar, dan Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Utara, Kota Sabang, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Gayo Lues, serta Kabupaten Bener Meriah.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap

Blockchain

Hubungan Antara Blockchain dan AI