Home / Uncategorized

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:03 WIB

Pesan Ulama Kharismatik Abu Keutapang Kepada Danrem Lilawangsa Ali Imran

Aceh Utara – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran berkunjung ke Kediaman salah satu Ulama Kharismatik Aceh Abu Hasballah Keutapang, di Desa Keutapang, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (14/05/2024).

Tgk. H. Abu Hasballah Keutapang adalah salah satu Tokoh Agama terkemuka Ulama Kharismatik Aceh sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Dayah Darut Thalibin Mesda Keutapang di Desa Keutapang, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara.

Kolonel Ali Imran sejak ditunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Perwira berlatar Korps Baret Merah Kopassus dikenal Danrem termuda, dipercaya memimpin Korem 011/Lilawangsa, Ali Imran mulai silaturahmi ke tokoh Agama di Aceh.

Dalam acara pertemuan antara Danrem dengan Pimpinan Dayah tersebut, terlihat suasana silaturahmi penuh keakraban dan kekeluargaan. Acara itu turut hadir Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar, Danramil, Kapolsek dan Camat Nisam Antara.

Mantan Paspampres putra Bireuen Aceh mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi di awal tugasnya sebagai Danrem 011/Lilawangsa. Kolonel Inf Ali Imran  menginginkan sinergitas antara Ulama dan Umaro di Aceh tetap terjalin demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa di Republik Indonesia.

“Saya putra Aceh dan menerima amanah bertugas di Aceh, tentunya perlu Doa serta dukungan para Ulama dan masukan dari seluruh Tokoh di Aceh, sehingga  Insya Allah saya dan prajurit disini bersama-sama pemerintah kita membangun provinsi Aceh agar lebih jaya, termasuk menjaga keamanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Danrem.

“Peran ulama itu penting, termasuk peran ulama di Aceh itu sangat besar dalam menjaga kedaulatan NKRI, jadi mohon doa dan dukungan Abu-abu selain memberikan wawasan ilmu kepada pemuda dan kita semua selamat di dunia maupun menuju akhirat kelak,” harap Danrem.

Sementara, pimpinan Dayah Darut Thalibin Mesda Keutapang Tkg. H. Abu Hasballah Keutapang Ulama Kharismatik Aceh berpesan kepada Danrem, tentunya kami masyarakat Aceh bangga, sebab, Ali Imran merupakan putra Aceh yang dipercaya untuk memimpin di daerahnya sendiri.

“Ini adalah salah satu kebanggan bagi kami masyarakat Aceh, putra terbaik Aceh bisa jadi pemimpin TNI disini, dan ini baru pertama kali, sekarang Pak Pangdam, Danrem dan Dandim dari putra Asli Aceh,”

“Doa kami semoga bisa jadi pemimpin yang baik, pemimpin yang peduli kepada para santri, Ulama dan masyarakat untuk membangun dan memakmurkan Aceh, sebab, Aceh adalah bagian dari Indonesia, putra Aceh harus bisa membangun daerahnya sendiri, Insyaallah,” pesan Abu Hasballah.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Yonarhanud 5 Laksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat Dewantara

Uncategorized

Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Jebolan Kopassus Sambangi Ketua MPU Lhokseumawe

Uncategorized

Kosumsi Sabu, 4 Pria di Lhokseumawe Ditangkap Polisi