Home / Daerah / Pendidikan

Senin, 22 April 2024 - 14:44 WIB

Perkuat Kerja Sama, Unimal Silaturahmi dengan Manajemen PT PIM

Kedatangan rombongan Unimal disambut langsung oleh Jaka Kirwanto selaku Direktur Operasi & Produksi PT PIM beserta pimpinan lainnya di ruang rapat perusahaan yang berlokasi di Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (22/4/2024).

Kedatangan rombongan Unimal disambut langsung oleh Jaka Kirwanto selaku Direktur Operasi & Produksi PT PIM beserta pimpinan lainnya di ruang rapat perusahaan yang berlokasi di Krueng Geukueh Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (22/4/2024).

Krueng Geukueh – Seluruh Pimpinan Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan pertemuan silaturahmi dengan Pimpinan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam rangka memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia dibidang industri.

Kedatangan rombongan Unimal disambut langsung oleh Jaka Kirwanto selaku Direktur Operasi & Produksi PT PIM beserta pimpinan lainnya di ruang rapat perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (22/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Jaka Kirwanto menyambut baik kedatangan pimpinan Unimal ke PT PIM dalam rangka silaturahmi usai lebaran, dan membangun komitmen kerja sama dibidang pendidikan kedepan. “Kita harapkan dengan hasil diskusi hari ini dapat mendapat manfaat kedua pihak untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Sebut Jaka, saat ini PIM akan lebih maksimal untuk memberikan kontribusi dan manfaat bagi lingkungan dan juga kepada perguruan tinggi khususnya Unimal. “ Saya yakin teman-teman dari PIM juga sudah sering memberikan kuliah umum di Unimal, dan juga banyak mahasiswa Unimal yang magang disini, maka dari itu kita perlu memperkuat kerja sama ini,”  ungkapnya.

Baca Juga  Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong
Jaka Kirwanto selaku Direktur Operasi & Produksi PT PIM menyerahkan Plakat cendramata kepada Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng.

Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan, Unimal saat ini statusnya menjadi Badan Layanan Umum (BLU) sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Menteri Keuangan pada Juni 2023 lalu, artinya Unimal selain penyelenggara Tridharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) juga dituntut agar Unimal itu bisa membiayai pendidikannya itu dari sumber daya yang dimiliki baik SDM atau aset lainnya.

“2019 lalu Unimal ditunjuk oleh SKK Migas dan BPMA sebagai mitra setiap kegiatan Migas yang dilaksanakan di Aceh, dan kami saat ini memiliki Migas Center. Selain SKK Migas kami juga menjadi mitra Pertamina untuk membantu mahasiswa baik dalam bentuk beasiswa maupun kegiatan magang. Bahkan kami saat ini sedang merencanakan pembangunan kilang padi di Aceh Utara,” ungkapnya.

Unimal saat ini juga sudah melebarkan sayapnya untuk menerima mahasiswa dari internasional. Menurut Prof Herman, pada tanggal 12 Mei ini Unimal akan kedatangan mahasiswa dari Perancis, Belanda, Brunei Darussalam, dan Maroko. Kemudian di September nanti akan ada mahasiswa dari Turki yang akan belajar disini sampai 2 bulan penuh.

“Kami juga berharap tahun depan akan ada mahasiswa asing yang kuliah di Unimal. Walaupun kampus ini berada di kabupaten kota, tapi kami bisa berkiprah secara internasional dan ini butuh dukungan semua pihak, salah satunya adalah PT PIM yang perusahaanya bertetangga dengan Unimal dan sama-sama tinggal di Aceh Utara,” terang Prof Herman.

Baca Juga  Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Lanjutnya, Unimal bukan hanya ada di Aceh Utara, tetapi juga berada di Kota Lhokseumawe dan Pidie.”Kami berharap Unimal dikasih kesempatan dalam berbagai bidang kerja sama dengan PIM, dan juga saling mensuport di berbagai kegiatan nantinya,” terus Rektor Herman.

Silaturahmi itu dilanjutkan dengan diskusi dengan semua manajemen PT PIM yang hadir yaitu, Jaka Kirwanto (Direktur Operasi & Produksi), Maimun (Sekretaris Perusahaan), Nizamullah (Kepala SPI), M. Ali (SVP Tekbang), Syahrul Kamal (SVP Keuangan), M. Taufiq (SVP SBU IPP), Alhamidi Yusran (SVP Produksi), Zulfakri (SVP P4 & Har Pabrik), Fakhrul Aman (SPM Tanki Ammonia & H202), M.Yusra (SVP Umum), Jefri Yusuf (SVP Transformasi Bisnis), Saifuddin Noerdin (Staf Dirut Bidang IMIA), Yuanda Wattimena (Staf Direktur Keuangan & MR bidang SDM), M Taufik (VP Hukum), dan Zulhadi (VP TJSL & Humas).

Kemudian Rombongan Unimal yang hadir bersama Rektor adalah para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, dan Kepala UPT.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap