Home / Daerah

Senin, 6 Mei 2024 - 20:45 WIB

Perdana! Danrem dan Ketua Persit Bersama Istri Prajurit Korem 011/Lilawangsa Gelar Syukuran HUT Ke-78 Persit

Lhokseumawe – Momen perdana Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran bersama Istri selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD IM, Ny. Dini Hidayati Ali Imran dan para Istri prajurit melaksanakan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Persit Tahun 2024.

Acara puncak HUT Persit dengan Tema “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” tersebut digelar di Aula Jenderal Achmad Yani Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (06/05/2024). Kegiatan berlangsung penuh suasana kekeluargaan dan sederhana namun khidmat.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran selaku pembina persit mengatakan, Persit Kartika Chandra Kirana, merupakan organisasi istri prajurit TNI Angkatan Darat, dalam kiprahnya selama 78 tahun, menunjukan peran penting mendampingi dan membantu tugas suami dalam menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

“Istri TNI memiliki peran penting ganda, yakni mendorong suami dalam pengabdian tugas demi negara dan rakyat Indonesia, peran kedua menjadi pilar utama dalam membangun keluarga yang harmonis dan tangguh, serta berperan aktif sosial kemasyarakatan. Maka dedikasi diberikan apresiasi yang Setinggi-tingginya,” sebut Danrem.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD IM, Ny. Dini Hidayati Ali Imran menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas dari Ibu-ibu serta semua pihak yang turut membesarkan organisasi persit yang kita cintai ini.

“Saya bangga dan terima kasih, kekompakan dan keikhlasan Ibu-Ibu sekalian sehingga berbagai kegiatan terlaksana, salah satunya donor darah berhasil mendapatkan sebanyak 82.609 kantong darah. Jumlah ini melebihi dari target, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, dan mendukung proses penanganan medis serta mempererat solidaritas sosial,” harapnya.

Menurut Ny. Dini Imran, sebagai organisasi pendamping prajurit TNI, seorang anggota persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat, namun tetap sederhana sebagai pendamping abdi negara.

Baca Juga  Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

“Saya berpesan kepada ibu-ibu sekalian agar selalu peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga, serta prioritaskan pendidikan putra-putri kita sebagai bekal masa depan mereka. Kemudian ibu-ibu harus menerapkan pola hidup sehat sesuai kemampuan, sederhana dan tidak bermewah-mewah, seimbang, efektif dan bersosial,” himbuhnya.

Diharapkan melalui momen Hari Ulang Tahun Ke-78, persit terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam mendukung tugas suami dan membangun keluarga yang harmonis, serta mewujudkan keluarga yang tangguh dan sejahtera di Lingkungan keluarga besar Korem 011/Lilawangsa, harapnya.

Peringatan HUT Ke-78 diwarnai dengan pemotongan tumpeng, Hymne Persit, dan penayangan sejarah singkat persit Kartika Chandra Kirana.

Selain Danrem dan Ketua Persit, Syukuran HUT Ke-78 Persit turut dihadiri antara lain, Kasrem 011/LW, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto,, para Dandim dan Dankadisjan jajaran Korem 011/LW, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Wakil Ketua Persit dan para Ketua Persit KCK Cabang Dim, dan Ketua Persit KCK Cabang, Ranting dan Anak Ranting sejajaran Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda yang hadir.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas