Home / Agama / Daerah

Senin, 3 Juni 2024 - 17:46 WIB

Pemko Lepas Keberangkatan 172 JCH Lhokseumawe

Lhokseumawe – Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) menjadi momen haru bagi keluarga dan masyarakat Kota Lhokseumawe melihat JCH sebelum melaksanakan rangkaian Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Saudi Arabia. Hal tersebut membuat ratusan keluarga jamaah memadati tempat keberangkatan di Area Islamic Centre Lhokseumawe, Senin (03/06/2024).

Baca Juga  Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Pelepasan keberangkatan JCH tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bukhari di damping oleh Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Ikhwansyah.

Saat memberi sambutan, Bukhari mengatakan ada 172 JCH Kota Lhokseumawe terdiri dari laki-laki 57 dan perempuan 115 yang dijadwalkan berangkat haji pada tahun ini. Pemerintah Kota juga memfasilitasi armada bus untuk mengantarkan jamaah ke Asrama Haji Banda Aceh sebelum bertolak ke Tanah Suci.

“Ada 7 armada bus yang telah disiapkan untuk mengantar JCH ke Asrama Haji Banda Aceh dan besok para JCH akan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Iskandar Muda Aceh Besar,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

Bukhari juga berharap kepada seluruh JCH untuk terus menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental rohaninya, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan yang baik agar dapat kembali dengan selamat ke Tanah Air setelah menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Haji.

“Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan kembali ke Aceh menjadi Haji yang Mabrur,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Agama

Dua Jemaah Haji Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap