Home / Daerah / Ramadhan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:25 WIB

Pembangunan Masjid Al Mujtaba Simpang KKA Butuh Dana Rp 20 Miliar

Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Panitia Pembangunan Masjid Al Mujtaba Geulumpang Tutong Simpang KKA, Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara

Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Panitia Pembangunan Masjid Al Mujtaba Geulumpang Tutong Simpang KKA, Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara

Krueng Geukueh – Panitia Pembangunan Masjid Al Mujtaba Geulumpang Tutong Simpang KKA, Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara, Aceh Utara mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama tokoh masyarakat, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan pengusaha di kecamatan tersebut, Jumat (29/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ardi Ilyas, Camat Dewantara sekaligus Ketua umum Pembangunan Masjid, Nawafil Mahyudha SSTP, H Syamsul Bahri H. Gadeng(Ketua BKM), H Abu Bakar Abas (Tokoh masyarakat), Humas dan Yayasan zakat PT PIM, para Pengusaha Dewantara, para Pedagang, dan Forum Geuchik Dewantara.

Baca Juga  Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ardi Ilyas mengatakan, dalam kesempatan itu para tamu yang hadir juga menyumbangkan dana untuk pembangunan Masjid Al Mujtaba, seperti yang kita lihat saat ini Masjid tersebut lagi proses pembangunan.

“Alhamdulillah, dari penggalangan dana tadi terkumpul infaq sebesar Rp 182.250.000. Saat ini masjid masih tahap pembangunan pondasi, dan untuk kesiapan diperkirakan butuh anggaran Rp 20 miliar,” kata Ardi Ilyas yang juga mantan Geuchik Keude Krueng Geukueh.

Baca Juga  Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Ia menyebutkan, pembangunan masjid Al Mujtaba Simpang KKA dengan ukuran 30x 30 meter saat ini sudah memasuki tahap pembangunan yang dimulai dari peletakan baru pertama pada tanggal 4 Des 2023 yang dilaksanakan secara simbolis oleh ulama Kharismatik Aceh Abu Syekh Hasanoel Basri HG.

“Kami dari panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang sudah menginfakkan hartanya di bulan baik Ramadhan 1445 H, dan kami masih menerima sumbangan dari masyarakat baik barang maupun uang dan bisa dikirim  Rekening Panitia Pembangunan dan Perluasan tanah: 03501999999999 (BAS) dan 1111888848 (BSI),” harap Ardi.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap

Daerah

Teuku Kemal Fasya: Reformasi 1998 Terancam oleh Pelemahan Pemberantasan Korupsi