Home / Daerah

Jumat, 5 April 2024 - 14:45 WIB

Pelita Air Buka Rute Baru ke Aceh

Pelita Air

Pelita Air

Banda Aceh – Untuk pertama kalinya penerbangan komersial terjadwal milik Pelita Air Service (PAS) mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada Rabu (3/4). Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyambut baik hadirnya penerbangan dengan rute Jakarta-Banda Aceh-Jakarta tersebut. Menurutnya penerbangan tersebut tak sekadar menambah konektivitas, tapi juga diharapkan dapat mendukung gelaran PON XXI Aceh-Sumut pada 2024.

“Kita berdoa kiranya Allah Ta’ala senantiasa memberi perlindungan atas kinerja maskapai ini, sehingga Pelita Air Service semakin berkembang dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya serta mampu menjawab kebutuhan transportasi yang tentunya akan mendukung kemajuan pariwisata di Aceh, termasuk kesuksesan PON Aceh-Sumut September nanti,” kata Bustami.

Baca Juga  Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh itu juga memberikan apresiasi kepada maskapai Pelita Air Service lantaran telah memilih Provinsi Aceh sebagai bagian dari rute terbarunya. Ia berharap dengan bertambahnya konektivitas maka dapat mendorong kemajuan pariwisata Aceh, mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Pendaratan perdana pesawat milik maskapai Pelita Air Service di Bandara Sultan Iskandar Muda disambut dengan tradisi penyemprotan air dari dua mobil pemadam yang telah dipersiapkan. Bustami selaku Pj Gubernur Aceh beserta jajarannya juga menyambut pilot dan awak kabin dengan suka cita, bahkan ada pula pembagian bingkisan kepada beberapa penumpang perdana rute tersebut.

Baca Juga  Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Jauh sebelum adanya penerbangan terjadwal ini, Pelita Air juga pernah melayani kebutuhan transportasi di Aceh dengan rute Lhokseumawe-Kota Medan. Rute ini ditujukan untuk memperkuat kinerja PT Arun LNG.

Pada kesempatan yang sama, Dirut Pelita Air Service Dendy Kurniawan menyampaikan bahwa salah satu alasan pembukaan rute tersebut memang didasari untuk mendukung pelaksanaan PON yang akan digelar September mendatang. Aceh menjadi daerah ke-12 yang dilayani penerbangan Pelita Air. Maskapai tersebut tengah mengoperasikan 11 pesawat untuk melayani sejumlah rute dari Aceh hingga Papua.

Kini, rute Jakarta-Banda Aceh-Jakarta milik Maskapai Pelita Air Service dijadwalkan akan terbang setiap harinya dengan masing-masing satu jadwal penerbangan. Dendy mengatakan bila ada peningkatan trafik pada rute tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan menambah jadwal penerbangan.

JAWAPOS

Share :

Baca Juga

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata