Home / Daerah / Politik

Jumat, 17 Mei 2024 - 20:56 WIB

Niat Calon Diri Sebagai Calon Bupati, Wakapolda Aceh Armia Fahmi Daftar Jadi Kader Partai Aceh

Wakapolda Aceh Armia Fahmi Daftar Jadi Kader Partai Aceh, Niat Maju Pilkada 2024 untuk Calon Bupati Aceh Tamiang

Wakapolda Aceh Armia Fahmi Daftar Jadi Kader Partai Aceh, Niat Maju Pilkada 2024 untuk Calon Bupati Aceh Tamiang

Banda Aceh – Saat ini, Armia Fahmi yang menjabat sebagai Wakapolda Aceh telah mendaftarkan diri menjadi anggota Partai Aceh (PA). Pendaftaran dirinya ke Partai Aceh dilakukan untuk maju menjadi bakal calon Bupati Aceh Tamiang. Berkas pendaftarannya sudah diterima Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri di Kantor DPP Partai Aceh, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Nurzahri mengatakan, Armia Fahmi merupakan salah satu bakal calon bupati pada Pilkada 2024 yang telah mendaftar ke Partai Aceh dengan latar belakang aktif dalam Polri. Berdasarkan berkas yang diterima, Armia Fahmi akan pensiun dari Wakapolda Aceh pada Oktober 2024.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Surat pengusulan pensiun milik Armia Fahmi tersebut harus dilampirkan sebelum mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP). Sebab, surat pengusulan pensiun tersebut menjadi syarat bagi calon yang masih aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Lebih lanjut, Nurzahri juga menjelaskan tentang status kader Armia Fahmi di Partai Aceh. Nurzahri mengungkapkan, semua administrasi yang dibutuhkan Armia Fahmi untuk mendaftar ke KIP harus disiapkan dari sekarang. Pasalnya, tenggat waktu pensiun Armia Fahmi dengan batas pendaftaran ke KIP sangat singkat sehingga perlu disiapkan secara matang.

“Ada beberapa administrasi yang perlu disiapkan dari sekarang untuk Armia Fahmi, seperti KTA dan administrasi kader. Namun, semua itu akan berlaku atau aktif pada saat sudah mendaftar ke KIP sebagai calon Bupati Tamiang,” ujar Nurzahri, dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Nurzahri mengatakan bahwa Armia Fahmi juga akan mengajukan permohonan kepada Kapolri agar bisa pensiun lebih cepat. Permohonan tersebut dilakukan agar jalannya menjadi calon Bupati Aceh Tamiang tidak terhambat.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Nurzahri juga menyampaikan, langkah Armia Fahmi yang mendaftar sebagai calon Bupati Tamiang melalui Partai Aceh menjadi bukti partai ini terbuka semua kalangan. Partai yang dipimpin Muzakir Manaf atau Mualem ini memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk terjun dalam dunia politik.

“Strategi PA menjadikan partainya terbuka ternyata direspons positif oleh semua kalangan, termasuk Armia Fahmi yang digadang-gadang jadi calon kuat Bupati Aceh Tamiang,” ujar mantan anggota legislatif ini.

Dengan pendaftaran Armia Fahmi melalui Partai Aceh ini memberikan Nurzahri harapan akan menambah dukungan dan memperbesar peluang partai memenangi Pilkada 2024, terutama di Kabupaten Aceh Tamiang.

Armia Fahmi merupakan jenderal bintang satu Polri asal Tamiang. Latar belakang pendidikan dan pengalaman kader Partai Aceh ini menjadi modalnya maju Pilkada 2024 untuk calon Buparti Aceh Tamiang.

TEMPO

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Nasional

Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono Calon Wakil Menteri Keuangan, Untuk Memuluskan Transisi Kekuasaan?

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik