Home / Daerah / Feature

Sabtu, 13 April 2024 - 12:27 WIB

Melalui Gerakan Kemanusiaan, BFLF LSM’ACUT Bantu Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu

Penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu

Lhokseumawe – Di tengah-tengah kesibukan kehidupan modern, kebaikan seringkali tersembunyi di balik keriuhan sehari-hari. Namun, ada cahaya kebaikan yang terus menyinari di tengah gelapnya keterbatasan, terutama bagi mereka yang rentan seperti anak yatim/piatu dan fakir miskin. Bangkitnya gerakan kemanusiaan sedikitnya telah mengangkat harapan dan menyentuh mereka yang membutuhkan.

Salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang saat ini fokus pada kegiatan tersebut adalah Blood For Life Foundation Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara (BFLF LSM’ACUT). Lembaga yang diketuai Mutia Sari ini telah berjalan belasan tahun dengan mengumpulkan dana melalui jejaring sosial dan juga mencari sponsor dari perusahaan dan instansi yang mau membantu untuk mendonasikan makanan, uang, beras, dan kebutuhan lainnya bagi fakir miskin dan yatim piatu.

“Sungguh hal yang saya mengharukan disaat kita dipercayakan orang lain, bahkan banyaknya orang yang tidak kita kenal dalam sekali, apalagi hanya mengetahui kita melalui media sosial, hal inilah yang bisa saya gambarkan, kegiatan sosial yang sudah berjalan belasan tahun ini tetap bertahan hingga hari ini,” kata Mutia Sari kepada Linkka Media, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Ketua BFLF Lhokseumawe dan Aceh Utara ini melukiskan rasa syukur dan kebahagiaan nya saat lagi merayakan idul Fitri 1445 H, karena pada Ramadhan kali ini tidak terlewatkan tanpa 1 hari pun tidak ada kegiatan. “Full kegiatan kami, karena sedekah masuk tanpa kita minta, para donatur dari subuh malah sudah menabung di rekening akhirat yang kita sediakan, jadi kita full kegiatan, dan tidak tau berapa total nya saking harus gerak cepat, setelah habis Ramadhan, kita hitung, karena setiap uang masuk dan dokumentasi kegiatan serta bon selalu kita upload di media sosial,” ungkap Mutia Sari.

Ia menjelaskan, dengan di publish di media sosial maka sangat mudah untuk ditelusuri oleh para donatur. Pada bulan Ramadhan ini sedekah yang masuk berjumlah Rp 34.149.000 dan donasi yang masuk bukan hanya dalam bentuk uang saja tapi ada donasi yang masuk dalam bentuk beras, kain sarung dan wakaf Al Qur’an.

“Kami mengucapkan beribu banyak terimakasih kepada para donatur yang diarahkan oleh Allah SWT untuk hadir meringankan beban kebutuhan sahur dan berbuka puasa anak-anak yatim piatu dan fakir serta kaum duafa yang sangat layak untuk kita ulurkan tangan kita agar mereka terbantu,” tutur Mutia.

Ia merincinkan kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M ini adalah

  1. Kegiatan gerakan  penyaluran 100 Sak Beras, Alhamdulillah tercapai melebihi target yaitu 230 sak beras penerima manfaat terdiri dari anak yatim piatu, yatim fakir, kaum dhuafa, 70 pendonor darah pertama.
  2. Kegiatan Donor Darah Massal sponsor PT Pema Global Energi
  3. Kegiatan buka bersama khusus anak yatim piatu dan penyerahan 23 santunan uang
  4. Kegiatan penyerahan santunan yatim piatu dan yatim fakir ke rumah-rumah dari meugang awal Ramadhan sampai dengan meugang lebaran
  5. Bantuan biaya perjalanan berobat kontrol bagi kaum duafa
  6. Bantuan Dana buka puasa bersama dan Santunan anak2 yatim 5 desa dalam kawasan Lhokseumawe dan Aceh Utara di malam 25-27 Ramadhan
  7. Penyaluran sedekah pintu rehab rumah anak yatim piatu Reuleut Barat
  8. Penyaluran baju baru dan baju layak pakai kepada anak yatim piatu dan yatim yang tinggal di Dayah plus panti asuhan
  9. Penyaluran beras Dayah 2 tempat
  10. On the road / penyaluran Sahur Keliling kepada masyarakat di jalanan
  11. Penyaluran wakaf  kain sarung untuk anak yatim
  12. Penyaluran sembako Dan uang untuk 2 lokasi korban kebakaran
  13. Penyaluran wakaf Al Qur’an
  14. Penyaluran bingkisan paket snack anak yatim fakir
Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

“Terima kasih kepada pihak yang telah menginfokan kepada kami tentang keberadaan anak-anak yatim dan fakir miskin yang memang layak untuk mendapatkan bantuan. Juga kepada seluruh relawan kemanusiaan BFLF LSM’ACUT,” pungkas Mutia Sari.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur