Home / Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 17:48 WIB

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Lhokseumawe – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe. Pemko telah meraih Opini WTP sebanyak 12 kali berdasarkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan didampingi Wakil Ketua DPRK T Sofianus menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) berdasarkan LKPD Tahun Anggaran 2023 dari Kepala Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh Rio Tirta yang diwakili oleh Kepala Sub Auditorat I Triana. Penyerahan tersebut bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin (20/5/2024).

Baca Juga  Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

“Alhamdulillah Kota Lhokseumawe dapat mempertahankan opini WTP pada tahun ini, tentu hal tersebut bukan suatu hal yang mudah,” ungkap A Hanan.

A Hanan mengatakan capaian ini berkat kolaborasi yang baik antar semua elemen di Pemerintah Kota Lhokseumawe. Terkait rekomendasi dari BPK, akan terus diperbaiki oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Aceh dan jajaran atas masukan dan solusi dalam perbaikan pengelolaan keuangan daerah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lhokseumawe atas kolaborasi yang telah terjalin, semoga ke depan semakin lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga  Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

A Hanan menjelaskan, ke depan opini WTP ini akan terus dipertahankan. Pemko memiliki komitmen yang kuat dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Opini WTP ini merupakan suatu keharusan bagi pemerintah daerah.

“Saya berharap, dengan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan stabil oleh OPD akan berdampak baik juga terhadap pelaksanaan pembangunan daerah dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir Tim Pemeriksa LKPD Kota Lhokseumawe, Pj Bupati Biereun, Pj Bupati Pidie Jaya, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Sekretaris DPRK Lhokseumawe, Plt. Kepala BPKD Kota Lhokseumawe dan tamu undangan lainnya.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Tiga Rumah Di Lhokseumawe Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya

Berita Desa

Geuchik Bangka Jaya Adakan Pelatihan Penguatan Aparatur Gampong

Daerah

43 orang ditangkap dalam kasus penyelundupan etnis Rohingya ke Aceh

Daerah

Tokoh Ulama Peusijuek Danramil dan Kapolsek Dewantara yang Baru

Berita Desa

DPC APDESI Aceh Utara Terbentuk, Murdani Ucapkan Selamat

Daerah

Pegawai Honorer Aceh Besar Jadi Korban Penyekapan dan Perampokan, 3 Pelaku Ditangkap

Daerah

Teuku Kemal Fasya: Reformasi 1998 Terancam oleh Pelemahan Pemberantasan Korupsi