Home / Daerah / Lifestyle

Senin, 11 Maret 2024 - 00:56 WIB

Keajaiban Berkemah di Pentago Garden

Tenda camping di Pentago Garden, Bener Meriah

Tenda camping di Pentago Garden, Bener Meriah

LinkkaMedia – Menghabiskan waktu di alam terbuka dengan berkemah adalah kegiatan yang dinantikan oleh banyak orang, terutama saat libur akhir pekan tiba. Sensasi yang diperoleh dari pengalaman ini sangat beragam, mulai dari kedamaian hingga penemuan hal baru.

Di alam terbuka, suara burung yang bersahutan dan aliran air sungai menciptakan ketenangan yang menenangkan jiwa, menghilangkan rasa letih dan penat dengan cepat. Seperti terapi relaksasi, ini menjadi waktu yang paling dinanti setelah berada dalam kesibukan ibu kota.

Salah satu lokasi berkemah yang menyajikan terapi relaksasi adalah Pentago Garden. Terletak di lembah dan di tepi sungai Desa Blang Tampu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, tempat ini layak masuk dalam daftar destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi.

Pentago Garden didesain dengan tema Agrowisata, memungkinkan pengunjung langsung merasakan keindahan alam yang masih alami. Rasa kedamaian dan ketenangan dapat ditemukan dengan mudah di sini.

Lokasi Pentago Garden tidak sulit dijangkau, hanya sekitar empat kilometer dari Simpang Tiga Redelong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah, dan sekitar 300 meter dari pintu masuk pertama. Pengguna Google Maps dapat dengan mudah menemukan tempat ini.

Perjalanan menuju Pentago Garden dapat dilakukan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski jalannya sedikit ekstrem dengan turunan dan tanjakan, terutama saat hujan, kehati-hatian tetap diperlukan.

Selama perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan melewati perkebunan kopi hijau milik warga setempat, yang dikelilingi oleh berbagai jenis pepohonan dan tumbuhan lainnya. Begitu tiba di tempat, udara segar dan panorama asri akan menyambut pengunjung. Suara alam seperti kicauan burung, angin berbisik, dan riak air sungai semakin membuat kita merasa dekat dengan alam.

Keindahan liburan semakin lengkap ketika tenda-tenda berwarna biru putih muncul dari kejauhan. Namun, Pentago Garden juga menawarkan area luas untuk acara beramai-ramai.

Untuk mencapai tenda yang tersedia, pengunjung harus menyeberangi sungai melalui jembatan bambu kecil, seringkali menjadi spot foto menarik dengan nuansa pedesaan.

Pentago Garden menyediakan 10 tenda di atas papan yang dapat disewa, semuanya menghadap ke sungai. Dengan biaya Rp150 ribu per orang, berkemah di sini tidak memerlukan anggaran besar.

Paketan juga tersedia, dengan harga mulai dari Rp120 ribu per orang untuk paket tiga orang, hingga Rp88 ribu per orang untuk paket enam orang. Selain itu, area berkemah ini juga menyediakan homestay dengan harga Rp800 ribu per malam.

Penting untuk dicatat bahwa Pengelola Pentago Garden telah menyediakan fasilitas di dalam tenda, seperti matras tebal, sleeping bag, dan stop kontak untuk keperluan memasak atau mengisi daya ponsel. Fasilitas toilet dan kafe mini juga tersedia.

Dengan lokasinya yang berada di tepi sungai dan udara dingin, setiap sisi tenda memiliki perapian untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Alat pemanggang juga tersedia secara gratis.

Selain berkemah, pengunjung dapat menikmati keindahan sungai sambil duduk di antara bebatuan. Pemandian ini cocok untuk semua usia karena kedalamannya yang tidak terlalu dalam.[kba]

Share :

Baca Juga

Daerah

Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara