Home / Daerah / Olahraga

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:01 WIB

Kalahkan FEB 5-1, Fakultas Teknik Juara Piala Rektor Cup 2024 Universitas Malikussaleh

Bobol Gawang FEB 5-1, Fakultas Teknik Juara Piala Rektor Cup 2024 Universitas Malikussaleh

Bobol Gawang FEB 5-1, Fakultas Teknik Juara Piala Rektor Cup 2024 Universitas Malikussaleh

Lhokseumawe — Fakultas Teknik juara pada sepak bola Piala Rektor Cup 2024 Universitas Malikussaleh setelah mengalahkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan skor akhir 5-1. Pertandingan tersebut digelar di Lapangan Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat, (14/6/2024).

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat dan kedua tim menunjukkan permainan yang agresif. Fakultas Teknik mencetak gol pertama pada menit pertama melalui tendangan jarak dekat dari pemain andalan mereka, Rafli dengan nomor punggung 14. Tidak lama kemudian Rizki (9) kembali membobol gawang FEB, sehingga pada babak pertama Fakultas Ekonomi dan Bisnis tertinggal dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Teknik kembali menambah kemenangannya dengan skor 3-0 dari tendangan Sayed (6), berselang beberapa menit, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengurangi ketinggalannya dengan membobol gawang Teknik oleh Rafi (9) setelah menerima umpan terobosan dari rekan setimnya. Skor 3-1 tidak bertahan lama, dengan gerakan cepat dengan pemain 10 orang karena satu lagi diberikan kartu merah oleh wasit, Fakultas Teknik kembali menambah angka dengan 2 gol berturut-turut yang dilakukan oleh Fariz (15).

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Gol ini disambut dengan sorak sorai meriah dari para pendukung Teknik. Fakultas Ekonomi berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan, namun upaya mereka selalu kandas oleh solidnya pertahanan Teknik. Peluit akhir berbunyi dan kemenangan diraih oleh Fakultas Teknik dengan skor 5-1.

Ketua panitia, Zulfikar Abdullah Bintang (Abu Bebes) menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra atas restu juga kepercayaan,  sehingga Turnamen Sepak Bola ini bisa diikut sertakan sebagai salah satu event Dies Natalis Unimal yang ke 55, tahun 2024 ini.

“Acara ini bisa berjalan sukses dan lancar berkat kerja sama yang baik dari semua pimpinan yang ada di fakultas, lembaga, UPT, dosen, tendik, satpam, Cleaning Service, dan semua panitia serta semua pihak terkait yang ikut membantu guna mensukseskan acara Olahraga Silaturahmi ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Ketua umum pelaksana, Teuku kemal fasya MHum mengatakan, Turnamen ini bagian dari memeriahkan Dies Natalis Unimal yang Ke-55 tahun. Ia pun memberikan selamat kepada kedua tim atas permainan yang sportif dan penuh semangat walaupun ada sedikit cekcok di lapangan. “Kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan Bank  Aceh selaku sponsor utama, dan kita berharap agar kegiatan olahraga seperti  ini dapat terus ditingkatkan guna membangun semangat kebersamaan dan sportivitas di kalangan civitas akademika Unimal,’ katanya.

Dengan kemenangan ini, Fakultas Teknik berhasil membawa pulang trofi Piala Rektor Cup 2024 dan juga uang tunai Rp 2,5 juta. dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai runner Up juga mendapat tropi dan uang tunai Rp 1,5 juta.

Kemudian para juara lain yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu Best fair play player (marwan FC Biro-UPT), Kiper Favorit (Baidhawi FC Pertanian), Best Fair play team (FC Fisipol), Best Debutan Team (FKIP), Best Manager (Marlia Sastro Fakultas Hukum), dan Best Player, Syahrizal ( F Teknik).

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur