Home / Olahraga

Jumat, 10 Mei 2024 - 11:22 WIB

Kalah dari Guinea, Ini Pesan Presiden FIFA Buat Warga RI

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sumber : Instagram: gianni_infantino

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sumber : Instagram: gianni_infantino

Jakarta – Presiden FIFA Gianni Infantino mempunyai pesan khusus bagi masyarakat Indonesia. Terutama usai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea pada laga yang diwarnai keputusan kontroversial wasit.

Sebagaimana diketahui, Infantino bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Guinea dalam laga playoff Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024). Adapun dalam pertandingan tersebut, Guinea menang 1-0 atas Indonesia dan meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Infantino lantas mempunyai pesan bagi suporter Indonesia usai pertandingan tersebut. Ia berpesan agar pecinta sepak bola tanah air harus berbangga diri dengan Timnas Indonesia dan terus memberikan dukungan.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” ucap Infantino dikutip dari laman Instagram pribadinya Jumat (10/5/2024).

Infantino menilai Indonesia melewatkan kesempatan untuk tampil di Olimpiade dengan kekalahan yang sangat tipis. Ia lantas mengapresiasi atas kinerja PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir yang berhasil meningkatkan performa Timnas Indonesia.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI yang dipimpin oleh Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” tulis Infantino.

Pujian Infantino lantas mendapat respon dari Erick Thohir. Erick juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang terus mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Presiden Gianni Infantino yang hadir pada pertandingan playoff timnas U-23 Indonesia. Kemajuan kita selama ini tidak lepas dari kepercayaan dan dorongan Bapak Presiden terhadap sepak bola Indonesia,” tulis Erick Thohir.[cnbindonesia]

Share :

Baca Juga

Olahraga

Lamine Yamal: Pencetak Gol Termuda Sepanjang Euro 2024

Olahraga

Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026: Semua Grup Isinya ‘Neraka’

Daerah

Nurul Akmal, Lifter Aceh Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Daerah

Ini Jadwal Pertandingan PON ke-XXI di Aceh

Daerah

Kalahkan FEB 5-1, Fakultas Teknik Juara Piala Rektor Cup 2024 Universitas Malikussaleh

Nasional

Sivakorn Pu-udom, Wasit VAR Kontroversial di Indonesia vs Uzbekistan

Nasional

Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan Senin, Simak Catatan Manis Shin Tae-yong di Stadion Abdullah bin Khalifa

Nasional

Menang Adu Penalti Lawan Korsel, Tim Garuda ke Semifinal