Home / Daerah

Selasa, 2 April 2024 - 13:58 WIB

Jelang Mudik Lebaran, Polres Aceh Utara Intensifkan Pengecekan SPBU

petugas dari unit Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Utara melakukan pengecekan menyeluruh di seluruh SPBU yang beroperasi di wilayah hukumnya, Selasa (2/4/2024).

petugas dari unit Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Utara melakukan pengecekan menyeluruh di seluruh SPBU yang beroperasi di wilayah hukumnya, Selasa (2/4/2024).

LHOKSUKON – Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Utara meningkatkan kegiatan pengawasan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya guna mencegah potensi praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H.

Baca Juga  Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Dalam upaya mengantisipasi praktik kecurangan di SPBU, petugas dari unit Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Utara melakukan pengecekan menyeluruh di seluruh SPBU yang beroperasi di wilayah hukumnya, Selasa (2/4/2024). Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada praktik-praktik yang merugikan konsumen dan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menegaskan, pentingnya kerjasama antara kepolisian dan pengusaha SPBU dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memberikan himbauan kepada para pengusaha SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen. Hal ini demi menjaga kepercayaan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujar Iptu Bambang.

Baca Juga  Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Dalam penjelasannya, ia juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Aceh Utara untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, khususnya menjelang momen mudik Lebaran.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta kenyamanan selama perjalanan mudik mereka,” tambahnya.

Dengan intensifikasi pengecekan SPBU ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan transaksi di SPBU, serta terhindar dari praktik-praktik yang merugikan.

Polres Aceh Utara juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dengan melaporkan jika menemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran lainnya dalam pelayanan di SPBU.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata