Home / Daerah / Hukum

Senin, 8 April 2024 - 21:55 WIB

Jelang Lebaran, Polres Aceh Utara Tangkap Dua Pria dan Sita 500 gram Sabu

LHOKSUKON – Satres Narkoba Polres Aceh Utara menggagalkan peredaran Narkotika jenis sabu dengan melakukan penangkapan terhadap dua pria pada Minggu (7/4/2024) di kawasan Simpang Ulim, Aceh Timur. Dalam kasus ini Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 500 gram.

Baca Juga  PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Tersangka yang ditangkap yakni Isk (42), Ism (33), keduanya merupakan warga Gampong Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Res Narkoba AKP Sunardi mengatakan penangkapan dua pelaku dilakukan usai mendapat informasi dari masyarakat akan adanya transaksi sabu yang akan dilakukan di SPBU Gampong Rawang Itek, Tanah Jambo Aye.

“Dari informasi ini, tim melakukan pengintaian hingga terpantau kedua tersangka yang menjadi target bergerak menggunakan sepeda motor mengarah ke wilayah Aceh Timur,” Ujar AKP Sunardi.

Tim yang mengikuti pergerakan kedua pelaku lantas melakukan penggerebekan saat keduanya berhenti dan memasuki sebuah kios kosong di Gampong Kuala Simpang Ulim.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

“Saat digerebek keduanya melarikan diri ke arah tambak warga dan meninggalkan barang bukti ditempat itu” ujar AKP Sunardi.

Ia menyampaikan, karena panik dua orang tersangka itu lari menyeburkan diri ke tambak warga hingga akhirnya tim yang melakukan pengejaran berhasil melakukan penangkapan, sementara itu barang bukti 500 gram sabu yang ditinggalkan pelaku berhasil ditemukan dibelakang kios.

“Saat ini kedua tersangka sudah ditahan di Rutan Polres Aceh Utara untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas AKP Sunardi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara