Home / Daerah / Ekonomi

Jumat, 8 Maret 2024 - 14:28 WIB

Hadiri “Business Matching 2024” di Bali, Pj Wali Kota Lhokseumawe Dorong Kemandirian Produk Lokal

LinkkaMedia – Dalam rangka memajukan penggunaan produk-produk lokal, Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan MM, ikut serta dalam pembukaan dan penutupan Business Matching 2024 yang berlangsung Selasa, (05/03/2024) di Hotel The Meru Sanur, Denpasar. Pembukaan dan penutupan acara juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, dan diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Dengan tema “Menuju Kemandirian Produk Lokal untuk Indonesia Emas”, acara ini adalah bagian dari inisiatif Kementerian Perindustrian untuk mempromosikan produk-produk buatan dalam negeri, meningkatkan penggunaannya, serta mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam arahannya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyebutkan lima sektor utama yang menjadi fokus dalam Business Matching 2024 , yaitu konstruksi, kesehatan, pertahanan, transportasi, serta pertanian dan perkebunan, sebagai sektor-sektor prioritas dalam pembelian produk lokal.

Pj Walikota Lhokseumawe menekankan pentingnya acara Business Matching 2024 ini sebagai kesempatan untuk mempercepat adopsi produk lokal dan mendukung pertumbuhan UMKM. “Produk dalam negeri memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk luar negeri, dan acara ini memberikan kesempatan bagi produsen UMKM untuk bertemu langsung dengan pembeli potensial, membantu mereka memperluas pasar dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis,” kata A Hanan.

Baca Juga  Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

“Pemerintah Kota Lhokseumawe akan terus mendorong semua program berbasis kerakyatan di Kota Lhokseumawe agar terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi peningkatan ekonomi masyarakat” imbuhnya.

Di hadiri oleh seluruh jajaran Lembaga Kementerian, Gubernur, Bupati/Wali Kota, dan Sekda, Business Matching 2024 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Maret 2024, menyajikan beragam pameran produk dalam negeri yang berkualitas tinggi.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata