Home / Daerah / Ekonomi

Rabu, 1 Mei 2024 - 15:34 WIB

Gampong Binjee Nisam Salurkan BLT Dana Desa Untuk 15 KK Penerima

Geuchik Binjee menyalurkan BLT Dana Desa untuk masyarakat

Geuchik Binjee menyalurkan BLT Dana Desa untuk masyarakat

Aceh Utara – Sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) di Gampong Binjee Kecamatan Nisam, Aceh Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari anggaran Dana Desa Rp 900 ribu per KK, Rabu (1/5/2024)

Pembagian BLT Triwulan yaitu  Januari, Februari, dan Maret tersebut per bulan Rp 300.000. Dalam kegiatan pembagian tersebut turut hadir oleh Geuchik Gampong Binje, Murhaban, Keurani, Bendahara, PLD, PD Kecamatan  Nisam, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Geuchik Gampong Binjee, Murhaban mengatakan, Penerima BLT Dana Desa ditentukan berdasarkan kriteria yang diatur dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Nomor 13 Tahun 2023. Kriteria tersebut meliputi Keluarga miskin yang tinggal di desa bersangkutan, Keluarga miskin yang terdaftar dalam keluarga desil 1 dalam Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE), Jika tidak ada penduduk miskin di desa yang masuk dalam keluarga desil 1, maka KPM dari keluarga desil 2 hingga desil 4 dalam P3KE dapat ditetapkan, dan penduduk desa yang kehilangan mata pencaharian, memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, atau dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

“Tahun ini kita akan menyalurkan BLT untuk 15 KK yang telah ditetapkan tersebut Rp 300 ribu perbulan, dan penetapan itu bisa berubah nantinya baik dari penerima atau dari segi kebijakan,” katanya.

Murhaban menyebutkan, jumlah anggaran sementara yang dialokasikan untuk BLT tahun ini adalah Rp 54 juta. “Selain BLT kami juga fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, dan juga kesehatan melalui program Posyandu dan penurunan Stunting.” ungkapnya.[]

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Ekonomi

Tembus Ratusan Triliun, Segini Uang Negara Habis Buat Gaji-Tukin PNS

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik