Home / Daerah

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:00 WIB

FMC Launching Produk PREVATHON PRO 200 SC Disambut Antusias oleh Para Petani

FMC Launching Produk PREVATHON PRO 200 SC Disambut antusias oleh para petani

FMC Launching Produk PREVATHON PRO 200 SC Disambut antusias oleh para petani

Aceh Utara – Food Machinery and Chemical (FMC) lakukan kegiatan launching produk PREVATHON PRO 200 SC di Gampong Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga 14.00 WIB dan dihadiri oleh 120 petani petani desa Babah Buloh dan desa sekitarnya. Kegiatan ini disambut dengan antusias karena harapan petani produk ini menjadi solusi terhadap serangan hama penggerek batang yang selama ini mengancam hasil panen mereka.

FMC adalah Sebuah Perusahaan terkemuka Global perusahaan manufaktur bahan kimia Amerika yang berkantor pusat di Philadelphia, dengan didedikasikan khusus untuk perlindungan tanaman, kimia dan distribusinya, FMC telah membantu melindungi lahan petani dan hasil panennya selama lebih dari 135 tahun. FMC didirikan pada tahun 1883 sebagai Perusahaan Pompa Penyemprot Tanaman Kacang oleh John Bean, yang mengembangkan penyemprot insektisida pompa piston pertama.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Lebih dari satu abad kemudian, FMC terus melayani pasar pertanian global dengan memberikan solusi inovatif unik dan sistem aplikasi yang berakar pada sains, keamanan, dan keberlanjutan.

PREVATHON PRO 200 SC adalah produk insektisida terbaru dari FMC. Produk ini adalah inovasi teruji dari FMC untuk penggerek batang yang pengaplikasiannya cukup 200 ml/Ha dan sejak awal melindungi hasil panen. PREVATHON PRO 200 SC Juga dikategorikan insektisida Label Hijau dalam artian tidak membahayakan musuh alami

Bapak Subardi Selaku Manager FMC Sumatera Utara Aceh, berharap bahwa PREVATHON PRO 200 SC akan menjadi jawaban akan permasalahan hama penggerek batang yang dihadapi petani, sehingga dapat meningkatkan produksi gabah padi.
” Kegiatan launching produk PREVATHON PRO 200 SC semoga menjadi solusi pencegahan dari hama penggerek batang yang sangat sulit di atasi para petani,sehingga panen gabah padi para petani dapat meningkat ”

Musliadi, Sales Supervisor, juga menyampaikan optimisme atas tanggapan positif petani terhadap produk karena dapat menjawab permasalahan mereka.
“Kegiatan ini mendapatkan antusias dari petani karena keresahan mereka atas hama penggerek batang dapat teratasi dengan produk PREVATHON PRO 200 SC,semoga kedepannya FMC menjadi solusi dari masalah hama pertanian di indonesia khususnya aceh ”

sementara bapak Abdul Hadi dari Balai Penyuluhan Pertanian menjelaskan semoga FMC dan pemerintah dalam berkolaborasi dalam menjaga ketahanan pangan.
” Launching nya PREVATHON PRO 200 SC semoga membuat menjadi mitra dari pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan dengan tercegahnya penyakit seperti hama penggerek batang ”

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Baihaqi selaku Geuchik Babah Buloh menyampaikan, kegiatan launching ini sebagai kegiatan yang membawa dampak baik bagi petani dan tidak menyangka bahwa semarak petani sebesar ini dan diluar perkiraan sebelum nya.

” Saya tidak menyangka bahwa masyarakat babah buloh sangat semangat mengikuti kegiatan launching PREVATHON PRO 200 SC, ini melebihi ekspektasi atas antusias masyarakat saya” katanya,

Launching produk ini selain mempresentasikan demo plot aplikasi produk atau Brand value comunication , FMC juga menjual produknya langsung kepada petani dengan harapan memperluas cakupan perlindungan tanaman di wilayah tersebut. Tak hanya itu, acara ini juga disemarakkan dengan pembagian hadiah menarik melalui undian, seperti mesin semprot, tumbler, mesin cuci, dan setrika, sebagai bentuk apresiasi kepada para petani yang turut serta dalam acara ini.

Dengan kehadiran PREVATHON PRO 200 SC, diharapkan mampu memberikan perlindungan yang efektif dan berkelanjutan bagi tanaman padi, serta menjadi mitra terpercaya dalam menjaga kesejahteraan petani di Indonesia, khususnya di Aceh

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur