Home / Olahraga

Sabtu, 6 April 2024 - 23:24 WIB

Fantastis, Ini Gaji Quartararo di MotoGP Yamaha

Fabio Quartararo bersiap membalap di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

Fabio Quartararo bersiap membalap di MotoGP 2022. (Foto: MotoGP)

LinkkaMedia – Fabio Quartararo dilaporkan mendapatkan gaji dengan nominal besar yang membuatnya bertahan di Yamaha hingga MotoGP 2026 mendatang.

Quartararo sempat menjadi ‘properti’ panas pada bursa transfer MotoGP musim ini. Pasalnya kontrak Quartararo dengan Yamaha berakhir pada MotoGP 2024.

Ramai diperbincangkan Quartararo bakal meninggalkan Yamaha lantaran performa motor asal tim berlambang garpu tala itu tidak kunjung membaik dan sulit bersaing dengan Ducati, KTM, hingga Aprilia.

Akan tetapi di tengah rumor transfer yang mengemuka, Quartararo dinyatakan bertahan bersama Yamaha dengan kontrak dua musim, Jumat (5/4).

Belakangan diketahui pembalap asal Prancis itu mendapatkan gaji ‘gila’ dalam kontrak barunya dengan Yamaha. Dikutip dari Crash, Quartararo mendapat gaji 12 juta euro atau setara dengan Rp206,8 miliar per tahun.

Dalam laporan itu disebutkan, dengan nominal tersebut, gaji Quartararo tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan gaji Francesco Bagnaia di Ducati.

Dalam sejumlah laporan menyebutkan, Quartararo menolak pindahe ke Aprilia pada musim depan karena mendapatkan penawaran gaji yang lebih kecil, yakni 4 juta euro per tahun.

Selain gaji besar, Quartararo juga akan mendapatkan bonus berbasis kinerja dalam kontraknya, termasuk kemenangan balapan dan perebutan gelar juara.

Sebelumnya Marc Marquez adalah pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi saat masih bersama Honda, yaitu dengan gaji 20 juta euro per musim.[]

Sumber: CNN Indonesia

Share :

Baca Juga

Olahraga

Lamine Yamal: Pencetak Gol Termuda Sepanjang Euro 2024

Olahraga

Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026: Semua Grup Isinya ‘Neraka’

Daerah

Nurul Akmal, Lifter Aceh Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Daerah

Ini Jadwal Pertandingan PON ke-XXI di Aceh

Daerah

Kalahkan FEB 5-1, Fakultas Teknik Juara Piala Rektor Cup 2024 Universitas Malikussaleh

Olahraga

Kalah dari Guinea, Ini Pesan Presiden FIFA Buat Warga RI

Nasional

Sivakorn Pu-udom, Wasit VAR Kontroversial di Indonesia vs Uzbekistan

Nasional

Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan Senin, Simak Catatan Manis Shin Tae-yong di Stadion Abdullah bin Khalifa