Home / Nasional / Politik

Sabtu, 20 April 2024 - 15:19 WIB

Edy Rahmayadi Ambil Formulir Maju Pilgub Sumut dari PDIP

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut dari PDIP pada Pilkada serentak 2024. (CNN Indonesia/Farida)

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut dari PDIP pada Pilkada serentak 2024. (CNN Indonesia/Farida)

Medan – Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut dari PDIP pada Pilkada serentak 2024.

Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya mengatakan formulir pendaftaran tersebut sudah diambil oleh tim Edy Rahmayadi langsung ke kantor partainya.

“Sudah ambil formulir untuk mendaftar maju Pilgub Sumut melalui PDIP. Tim nya datang sekitar pukul 10.30 WIB,” kata Aswan Jaya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Aswan, rencananya Edy Rahmayadi akan datang langsung mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDIP Sumut.

“Rencana pengembalian formulir akhir April atau awal Mei. Pengembalian formulir informasinya Pak Edy datang langsung ke Kantor DPD PDIP,” ujarnya.

Aswan menyebutkan hingga saat ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran untuk maju Pilkada Sumut yakni Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

“Nantinya kami akan menyerahkan formulir pendaftaran tersebut ke DPP pada pertengahan Mei. Jadi DPP PDIP yang akan melakukan penilaian siapa yang akan diusung untuk Pilgub Sumut,” ungkapnya.

Aswan menambahkan sosok yang diusung maju Pilkada Sumut 2024 akan diprioritaskan kader ataupun tokoh masyarakat yang punya komitmen sama dengan PDIP.

“Kalaupun tidak kader, harus tokoh masyarakat yang punya komitmen atau ideologi yang sama dengan PDIP serta telah lama menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP,” katanya.

Khusus untuk Edy Rahmayadi, Aswan menilai elektabilitas dan popularitasnya cukup baik. Apalagi Edy Rahmayadi merupakan petahana yang sudah dikenal luas masyarakat.

“Pak Edy pandangan kami cukup baik elektabilitas dan popularitasnya. Sepanjang beliau jadi Gubernur Sumut, komunikasi beliau dengan PDIP sangat baik. Beliau juga punya visi yang sama dengan PDIP dalam membangun Sumut,” ujarnya.

Di sisi lain, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mendapat surat dari Golkar untuk maju sebagai cagub Sumut atau calon wali kota Medan lagi pada Pilkada 2024.

Selain Bobby, Golkar juga memberikan surat tugas kepada mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah maju di Pilkada Sumut tahun ini.

Sumber: CNN Indonesia

Share :

Baca Juga

Nasional

Aplikasi MyTelkomsel Jadi SuperApp, Bisa Bayar Tol Tanpa Tap Kartu Lagi!

Ekonomi

Tembus Ratusan Triliun, Segini Uang Negara Habis Buat Gaji-Tukin PNS

Nasional

Keponakan Prabowo, Thomas Djiwandono Calon Wakil Menteri Keuangan, Untuk Memuluskan Transisi Kekuasaan?

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik

Daerah

Hitung Ulang Surat Suara, Kursi Gerindra di DPRA Beralih ke PAS di Aceh Timur

Nasional

Magister Sosiologi Unimal Jalani Asesmen Lapangan untuk Akreditasi BAN-PT

Daerah

Pilkada Aceh 2024 dan Tahapannya