Home / Daerah

Rabu, 17 April 2024 - 19:52 WIB

Diduga Mesum di Toilet Masjid Blang Panyang, Pasangan Mahasiswa Diamankan Warga

Sepasang mahasiswa berinisial MT (21) dan AFS (21) digrebek warga saat melakukan perbuatan terlarang di kamar mandi Masjid Gampong Blang Panyang

Sepasang mahasiswa berinisial MT (21) dan AFS (21) digrebek warga saat melakukan perbuatan terlarang di kamar mandi Masjid Gampong Blang Panyang

Lhokseumawe – Diduga melakukan mesum, pasangan mahasiswa berinisial MT (21) dan AFS (21) digerebek warga di Toilet Masjid Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada hari Selasa (16/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Kepala Satpol PP, WH, dan Linmas Kota Lhokseumawe, Heri Maulana MT mengatakan, AFS merupakan mahasiswa salah satu universitas terkemuka di Aceh dan keduanya juga berasal dari Sumatera Utara. Keduanya digrebek oleh warga yang curiga dengan aktivitas mereka di kamar mandi masjid.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

“Masyarakat melaporkan kepada kami bahwa telah diamankan ada dua orang yang mencurigakan di kamar mandi masjid. Setelah diperiksa, ternyata mereka adalah sepasang mahasiswa yang melakukan perbuatan terlarang,” ujar Heri Maulana.

Kemudian, sebelum pasangan mahasiswa tersebut diamankan ke mako Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, keduanya dimandikan oleh warga

“Perbuatan MT dan AFS merupakan pelanggaran syariat Islam dan melanggar norma sosial di Aceh. Kami akan memproses pembuatan tersebut sesuai aturan Qanun Aceh,” tegas Heri Maulana.

Baca Juga  Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Dengan terjadi peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menjaga norma dan nilai-nilai agama serta moralitas di masyarakat. Tempat ibadah seperti masjid harus dijaga kesuciannya dan tidak boleh digunakan untuk perbuatan terlarang.

Kepada masyarakat diimbau untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwenang. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, serta menegakkan syariat Islam di Aceh.

“Mari kita bersama-sama menjaga Aceh sebagai daerah yang syari’ah dan bermartabat,” tutupnya.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata