Home / Daerah

Jumat, 5 April 2024 - 20:37 WIB

Bayar THR 3.569 ASN, Pemko Lhokseumawe Anggarkan Rp 17 Miliar

Ilustrasi THR

Ilustrasi THR

Lhokseumawe – Pemerintah Kota Lhokseumawe telah membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Lhokseumawe.

Proses pencairan THR dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Lhokseumawe sejak tanggal 26 maret sampai dengan 27 maret 2024. Pemberian THR merupakan apresiasi atas kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan Ramadhan 1445 H, sehingga Pemerintah Kota Lhokseumawe berupaya untuk bisa mencairkan THR tepat waktu.

Baca Juga  Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta
PLT. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Lhokseumawe M. Ridhwan, SE

Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP, MM melalui PLT. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Lhokseumawe M. Ridhwan, SE menjelaskan bahwa anggaran THR sebesar 14.7 Miliar telah  diberikan kepada 2.966 orang PNS Kota Lhokseumawe dan 2,3 Miliar diberikan kepada 603 orang pegawai PPPK dan ditransfer melalui Bank Aceh ke rekening masing-masing.

Pembayaran THR ASN tersebut didasarkan pada ketentuan Pasal 17 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Pembayaran THR ASN juga diperkuat dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.1/1369/SJ tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas yang Bersumber Dari APBD Tahun 2024.

Pada kesempatan ini, para ASN mengapresiasikan bapak Walikota Lhokseumawe yang telah merealisasikan pembayaran THR dengan cepat, salah seorang ASN bernama Fadhli mengatakan bahwa dengan dengan dibayarkannya THR ini berterima kasih kepada Bapak Walikota A Hanan dan harapan para ASN dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan dalam menyambut Lebaran dengan rasa syukur dan bahagia serta.

Selain itu pembayaran THR juga diharapkan dapat berdampak terhadap perputaran ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat Kota Lhokseumawe.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas