Home / Daerah / Hukum

Senin, 18 Maret 2024 - 17:29 WIB

Anggota TNI Bacok 2 Warga di Banda Aceh, Kodam Iskandar Muda Minta Maaf

Ilustrasi

Ilustrasi

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda (IM) saat ini masih melakukan proses pemeriksaan terhadap oknum TNI AD berinisial Serda DAR (25) yang membacok dua warga di Banda Aceh hingga kritis.

Kepala Penerangan Kodam IM, Kolonel Inf Alim Bahri mengatakan kasus tersebut saat ini masih ditangani oleh Pomdam IM dan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) IM.

“Masih didalami oleh pihak Rindam IM dan Pomdam IM sejauh mana keterlibatan yang bersangkutan dengan kasus ini,” kata Alim Bahri kepada wartawan, Minggu (17/3).

Baca Juga  Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Ia juga memastikan Kodam IM akan menghukum pelaku sesuai dengan ketentuan institusi. Alim masih enggan membeberkan apa motif pelaku yang nekat membacok dua warga hingga dilarikan ke RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh.

“Jika memang terbukti kepada pelaku akan dihukum seberat-beratnya. Kami masih mengawal kasus ini, jika ada hal-hal atau perkembangan akan kami sampaikan,” katanya.

Ia juga meminta maaf ke keluarga korban atas kejadian itu dan berjanji akan mengawal kasus itu hingga tuntas.

“Saya Kapendam IM mewakili Kodam Isk├ándar Muda meminta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat atas kejadian ini,” katanya.

Sebelumnya, Serda DAR yang bertugas di Rindam Iskandar Muda bersama rekannya warga sipil menganiaya dua warga dengan senjata tajam hingga kritis di salah satu rumah kos di Desa Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Jumat (15/3).

Baca Juga  PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Kedua korban yaitu Almizan dan Fahrulrazi terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mendapat luka tusuk di bagian kepala, badan hingga kaki. Lalu kejadian langsung dilaporkan oleh keluarga korban.

Tak berselang lama, aparat gabungan TNI-Polri akhirnya menangkap Serda DAR yang bersembunyi di asrama mahasiswa.

Saat diinterogasi sementara oleh aparat TNI-Polri, DAR mengakui telah melakukan penganiayaan bersama rekannya bernama AL, yang kini masih dalam pencarian pihak keamanan.

“Pelaku mengarah ke oknum TNI, dan ini harus kami lakukan koordinasi dengan pihak Rindam IM sehingga DAR yang melakukan penganiayaan berhasil diamankan,” kata Kapolsek Banda Raya, AKP Abdul Halim kepada wartawan, Sabtu (16/3).

Sumber: CNN Indonesia

Share :

Baca Juga

Daerah

Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara