Home / Blockchain / Ekonomi

Kamis, 14 Maret 2024 - 02:49 WIB

5 Meme Coin Patut Dilirik Menurut Bittime, PEPE Sudah Terbang 700 Persen!

Foto: blockchainmedia.id

Foto: blockchainmedia.id

LinkkaMedia – Beragam Meme coin ramai-ramai mencetak kenaikan yang fantastis, sebagai cerminan sentimen positif terhadap sektor kripto unik yang satu ini.

Pasar aset kripto tengah bullish usai Bitcoin terus menerus menguat lebih dari US$72 ribu, diikuti oleh meme coin yang nilainya meroket. Bittime, platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Indonesia menilai terdapat beberapa meme coin yang layak menjadi bagian diversifikasi portofolio.

CEO Bittime Ryan Lymn mengatakan meme coin bekerja dengan cara yang sama seperti aset kripto lainnya, dimana sama-sama beroperasi pada teknologi blockchain. Namun, penggerak nilainya lebih berasal dari popularitasnya, bukan dari roadmap, ekosistem, dan metrik keuangan yang tradisional.

“Kendati bersifat spekulatif, meme coin sebaiknya dikoleksi untuk menjadi bagian dari diversifikasi portofolio saja. Hal itu karena jenis aset kripto ini sangat volatil, di mana kenaikan yang tinggi diikuti pula dengan risiko yang tinggi,” ujar Ryan dalam keterangan resminya kepada media, Rabu (13/3/2024).

Ia menjelaskan, penyebab kenaikan meme coin didominasi oleh dukungan komunitas yang amat besar, hingga cuitan atau interaksi dengan beberapa selebritas di di media sosial. Contoh yang paling nyata adalah cuitan Elon Musk yang terkait dengan kenaikan harga token Dogecoin (DOGE).

“Meme coin memang sangat fluktuatif. Harganya bisa meroket atau turun dengan cepat didorong oleh tren dan cuitan di media sosial, dibandingkan karena faktor ekonomi yang mendasarinya. Hal itu menjadikannya instrumen yang cocok bagi investor yang mencari keuntungan cepat berdasarkan sensasi dan tren, bukan dari nilai atau utilitas jangka panjang,” jelasnya.

Ryan menambahkan, perbedaan antara meme coin dan aset kripto biasa seperti Ethereum (ETH) atau Bitcoin (BTC) adalah cakupan use case-nya. Meme coin hanya memiliki kegunaan yang terbatas sebagai instrumen investasi digital.

Meskipun demikian, Ryan menyatakan tim riset Bittime terus memantau pergerakan meme coin di situasi pasar kripto bullish saat ini.

Berikut adalah beberapa meme coin yang layak dipantau serta dikoleksi untuk diversifikasi portofolio investasi kripto.

Floki (FLOKI)

FLOKI adalah meme coin yang terinspirasi dari Elon Musk, dan diluncurkan pada Juni 2021. Meskipun awalnya dimulai sebagai lelucon, FLOKI telah berkembang menjadi proyek aset kripto dengan komunitas yang berkembang pesat dan beberapa utilitas nyata.

Platform FLOKI menawarkan beberapa produk dan fitur menarik, seperti Floki InuSwap, FlokiFi Locker, dan Floki Valhalla. Token FLOKI terpantau melonjak hingga 109 persen dalam sepekan di tengah pasar yang bullish.

Pepe Coin (PEPE) Meroket 700 Persen!

Pepe Coin adalah meme coin yang terinspirasi dari meme Pepe the Frog karya Matt Furie yang terkenal itu. Token ini bertujuan untuk membangun komunitas yang aktif dan ramah bagi para penggemar meme Pepe the Frog dan aset kripto.

Token PEPE sendiri adalah aset kripto yang diterbitkan di blockchain Ethereum. Token ini diluncurkan pada April 2023 dan langsung menarik perhatian investor. Token PEPE terpantau menguat 13,47 persen dalam sepekan dan meroket 726 persen sebulan.

Dogecoin (DOGE)

DOGE dikenal sebagai salah satu pelopor meme coin. Dogecoin dibuat pada Desember 2013 oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. Dogecoin hadir menjadi bagian keriuhan dunia aset kripto melalui meme popular yang menampilkan seekor anjing Shiba Inu.

Sederet ketenaran turut mewarnai token dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar ke-9 di dunia ini. Mulai dari dukungan dari Elon Musk, hingga yang terkini adalah kabar penggunaannya sebagai salah satu metode pembayaran mobil Ferrari. DOGE terpantau telah menguat hingga 111 persen dalam sebulan.

Myro (MYRO)

Myro adalah yang diluncurkan di blockchain Solana pada November 2023. Myro terinspirasi oleh anjing peliharaan salah satu pendiri Solana, Raj Gokal, dan bertujuan untuk mendefinisikan ulang narasi token berbasis popularitas dengan menghadirkan utilitas dan nilai nyata bagi komunitasnya.

Pemegang MYRO menikmati keuntungan eksklusif, seperti kemampuan untuk membeli merchandise Myro edisi terbatas hingga bergabung ke acara komunitas. Dalam sebulan MYRO terpantau telah meroket hingga 457 persen.

WEN (WEN)

WEN adalah meme crypto yang diluncurkan di jaringan Solana, menampilkan pendekatan distribusi yang unik dan inklusif. Founder atau pendiri WEN Token adalah figur pseudonim (anonim) yang dikenal dengan nama Meow.

Meow adalah pendiri dari Jupiter, sebuah aggregator DeFi di Solana, yang memperkenalkan Wen Token melalui Jupiter Launchpad. Token WEN terpantau telah melonjak hingga 513 persen dalam 30 hari terakhir. []

Sumber: blockchainmedia.id

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Tembus Ratusan Triliun, Segini Uang Negara Habis Buat Gaji-Tukin PNS

Blockchain

Hubungan Antara Blockchain dan AI

Daerah

Tingkatkan Kompetensi Kelompok Ekoeduwisata Paya Nie, PT PIM adakan Sharing Knowledge

Ekonomi

Rupiah Ambruk, Dolar Tembus Rp16.400

Agama

Malam ini, 25 Grup Meriahkan Takbir Keliling di Banda Aceh

Daerah

Perdana, Pemko Tanam Jagung Hibrida di Dayah Bustanul Sa’adah Al Munawarah Rayeuk Kareung

Daerah

PIM Dorong UMK Binaan Tampil Dalam Karya Nyata Festival Vol. 7 Aceh dan Mendapat Juara 1 Stan Terbaik  

Daerah

PT PIM Gelar Halal bi Halal Bersama Rekan Media Aceh Utara dan Lhokseumawe