Home / Daerah

Jumat, 12 April 2024 - 18:05 WIB

14 Pengungsi Rohingya di Aceh Timur Berhasil Kabur, Kini Sisa 3 Orang

Kondisi jaring besi lapangan Futsal ISC Aceh Timur usai dirusak oleh 14 pengungsi rohingnya yang kini sudah melarikan diri. (Foto : Dokumen Satpol PP)

Kondisi jaring besi lapangan Futsal ISC Aceh Timur usai dirusak oleh 14 pengungsi rohingnya yang kini sudah melarikan diri. (Foto : Dokumen Satpol PP)

Aceh Timur – Sebanyak 14 etnis rohingya yang ditempatkan sementara di Gedung Futsal Idi Sport Center (ISC), Aceh TimurĀ  berhasil melarikan diri dan kini hanya tersisa tiga orang.

Baca Juga  Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Dikutip dari Bithe.co, Jumat (12/4/2024) informasi dilapangan menyebutkan, mereka memanfaatkan situasi semalam karena kondisinya sedang gelap gulita alias mati lampu hingga berjam-jam lamanya akibat insiden meledak sebuah trafo di wilayah Idi Rayeuk. Nah situasi ini dimanfaatkan oleh 14 etnis rohingya itu dengan cara merusak pagar jaring besi lapangan futsal.

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, Teuku Amran ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Benar, pengungsi Rohingya berjumlah 17 orang yang ditampung di lapangan Futsal di Sport Center (ISC) Kabupaten Aceh Timur Dalam hal ini telah melarikan diri sebanyak 14 orang. Diperkirakan melarikan diri pada waktu dini hari tanggal 12 April 2024 dengan cara merusak pagar jaring besi dan melarikan diri dari tempat penampungan.” Katanya kepada Bithe.co, Jum’at (12/4/2024).

Baca Juga  Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, Iptu Muhammad Rizal menyebut pihaknya sudah mendapatkan laporan dan sudah ke TKP. Pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap 14 pengungsi rohingya yang melarikan diri. “Kita sudah turun ke lokasi dan terhadap 14 imigran rohingya sedang dilakukan pengejaran,” ujar Kasat Reskrim

Sumber:bithe.co

Share :

Baca Juga

Daerah

Laut Aceh Terancam Sejumlah Masalah

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

Selamat, Magister Administrasi Publik Unimal Peroleh Akreditasi Unggul

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat

Daerah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Gelar Lomba Cover Lagu: Total Hadiah Rp40 Juta

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara