Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 2 Juni 2024 - 14:50 WIB

Anugerah Serambi Awards 2024, Unimal Terdepan dalam Jurnalisme dan Kehumasan

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd. Din dan Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur menyerahkan penghargaan kepada kepada Rektor Unimal, Prof Herman Fithra

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd. Din dan Pemimpin Redaksi, Zainal Arifin M Nur menyerahkan penghargaan kepada kepada Rektor Unimal, Prof Herman Fithra

Banda Aceh – Universitas Malikussaleh mendapatkan penghargaan dalam kegiatan Serambi Award Tahun 2024 dalam kategori Terdepan dalam Jurnalisme dan Kehumasan. Malam puncak anugerah Serambi Awards 2024 berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Jumat malam (31/5/2024).

Serambi Awards merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan Harian Serambi Indonesia sejak 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Serambi Indonesia bagi berbagai pihak yang telah memberikan pengaruh terhadap daerah khususnya Aceh. Tahun ini Serambi Awards mengangkat tema “Sinergi Membangun Negeri”.

Ketua Panitia Serambi Awards 2024, Firdaus Darwis mengungkapkan, ada 56 penerima Serambi Awards 2024 yang diberikan kepada mereka yang terdiri dari berbagai instansi dan lembaga, baik dari pemerintah, perguruan tinggi, hingga perusahaan dan lembaga keuangan.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

“Sebelumnya kita sudah lakukan penjaringan. Dari sekian banyak yang kita jaring, ada 56 penerima Awards tahun ini,” ungkap Firdaus.

Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh Harian Serambi Indonesia kepada Unimal, karena Unimal dianggap telah berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan daerah.

“Tahun lalu kita juga mendapat apresiasi dari Serambi Indonesia yaitu pada kategori mengukir prestasi dalam bidang klaster penelitian pada tahun 2020, kategori Pembangkit Spirit Keberagaman Bagi Negeri pada tahun 2022, dan alhamdulillah tahun ini mendapat reward kategori Terdepan dalam Jurnalisme dan Kehumasan,” kata Prof Herman usai menerima penghargaan tersebut.

Lanjutnya, dengan prestasi ini, semoga terus menjadi motivasi bagi Universitas Malikussaleh agar terus berkarya untuk mencerdaskan anak bangsa menuju Indonesia emas tahun 2034. Selain Serambi Indonesia, Unimal juga memenangkan berbagai prestasi di tingkat Nasional seperti  meraih juara I untuk kategori majalah (Unimal Magazine), dan juara III untuk kategori Insan Humas Terpopuler (Teuku Kemal Fasya) bagi PTN Satker tahun 2022 dalam Anugerah Humas Diktiristek (AHD), Bronze Winner kategori Majalah Internal dengan sub kategori Majalah Cetak pada kegiatan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023.

Baca Juga  Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

“Semoga dengan prestasi ini, Unimal terus mendapatkan kepercayaan dari publik baik di bidang pendidikan, penelitian, dan kegiatan tri dharma lainnya,” ungkap Prof Herman.

Menanggapi pemberian Serambi Award, kepala UPT Bahasa Kehumasan dan Penerbitan Unimal, Teuku Kemal Fasya, menyatakan usaha dan kerja keras tim publikasi dan kehumasan Unimal ini akhirnya diakui.

“Kita satu-satunya universitas di Aceh yang dianugerahi oleh Anugerah Humas Diktiristek dan juga Anugerah Humas Indonesia atas capaian jurnalistik dan kehumasan di tingkat nasional pada tahun lalu. Semoga ini terus memacu mempertahankannya di tahun ini. Tidak ada hasil yang instan,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Gunakan Sabu, Polisi Tangkap Dua Wanita dan 1 Pria di Lhokseumawe

Daerah

Tiga Pria Penjual Orangutan di Aceh Tamiang Ditangkap Polisi

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang di Aceh Utara

Daerah

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak 173 Bangunan di Tanah Luas

Daerah

Promosikan Wisata, Pemko Lhokseumawe Gandeng Gen Z pada Ajang Duta Wisata

Daerah

Gait Pendanaan Lembaga Internasional, Dosen Kedokteran Unimal Gelar Brain Awareness Week di Lhokseumawe

Nasional

TechnoPlast Unimal Jalani Visitasi, Ini Harapan Rektor Unimal

Daerah

Diisukan Maju Cagub, Ketua DPRA Minta Pj Gubernur Aceh Mundur-Tak Munafik